Line Up Caleg Bertabur Bintang, Demokrat Banjarmasin Yakin Amankan 8 Kursi

0

DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banjarmasin, telah mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Banjarmasin, ke KPU Kota Banjarmasin, pada Sabtu (13/5/2023).

BERSAMA puluhan kader partai, Ketua DPC Demokrat Eddy Junaidi, dan Sekjen DPC Demokrat Banjarmasin Muhammad Syahreza, sambangi KPU Banjarmasin sekitar pukul 11.14 WITA.

“Alhamdulillah berkas kita semua lengkap dan diterima KPU Banjarmasin,” ungkap Eddy Junaidi.

BACA: Persaingan Parpol Sengit, Banjarmasin Tengah Dapil Neraka, Partai Demokrat Yakin Dapat Kursi

Edy yakin, pihaknya akan mendapatkan 8 kursi di DPRD Kota Banjarmasin. Pasalnya melihat line up caleg dari Partai Demokrat ini, Edy mengumpamakannya seperti tim sepak bola liga Inggris, Chelsea.

“Sebab kader kita banyak bertabur bintang, mulai dari enterprenuer, selebgram dan mantan birokrat. Target kita masih seperti yang dulu, optimis 8 kursi,” ucapnya mantap.

Ditambahkan Sekretaris Jenderal DPC Demokrat Banjarmasin M Syahreza, persiapan pihaknya untuk pendaftaran ini telah dimulai sejak tahapan awal pada bulan Desember 2022 tadi.

Demokrat sudah menerima pendaftaran dan berhasil menyaring sebanyak 56 calon dan hanya didaftarkan 45 orang. “Kenapa jadi 45 saja, tentu ada banyak pertimbangan baik dari DPC, DPD dan DPP. Karena yang memberikan rekomendasi yakni dari DPP,” jelasnya.

“Dengan formasi saat ini kami yakin, 8 kursi akan bisa kami penuhi,” lanjutnya.

BACA JUGA: Fraksi Demokrat DPRD Banjarmasin Tolak Perda Ramadhan Dicabut atau Direvisi Total

Adapun untuk keterwakilan perempuan di Partai Demokrat Banjarmasin, pria sering disapa Reza itu membeberkan yakni sebanyak 37,7 persen. “Atau 17 orang dari 45 orang yang didaftarkan,” tuturnya.

Keyakinan untuk dapat mengamankan 8 kursi di dewan ini juga diperkuatnya, dengan hasil survey yang telah dilakukan. “Dari bocoran survey lokal yang kami dapat di Banjarmasin Partai Demokrat berada di trek untuk bisa merebut kemenangan,” jelasnya.

“Oleh karena itu kami percaya diri bukan hanya karna melihat bahwa ada sosok besar yang masuk di Demokrat, tapi juga melihat di lapangan dari survey kita berada di trek yang benar,” tutupnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/05/14/line-up-caleg-bertabur-bintang-demokrat-banjarmasin-yakin-amankan-8-kursi/
Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.