Serahkan Berkas Bacaleg, PAN Optimis Dapatkan 12 Kursi Di DPRD Banjarmasin

0

MENJADI Partai Politik (Parpol) ke tiga yang menyerahkan berkas ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarmasin targetkan 12 kursi di Dewan Kota.

KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Banjarmasin Harry Wijaya memimpin langsung proses pendaftaran, diiringi rombongan caleg serta puluhan simpatisan yang sebagian besar juga terdiri dari kaum perempuan.

Berselang beberapa waktu dilakukan proses verifikasi, KPU Banjarmasin akhirnya menerima dan menyatakan lengkap berkas bacaleg PAN Banjarmasin. “Kita serahkan berkas bacaleg DPRD Banjarmasin sebanyak 45 bacaleg lengkap di semua dapil di Banjarmasin,” ujar Harry Wijaya selepas menyerahkan berkas di KPU Banjarmasin, Jumat (12/05/23).

BACA: Rebut 9 Kursi di 2019, Tatap Pemilu 2024: PAN Pasang Target 12 Kursi di DPRD Banjarmasin

Selain itu, ia menyampaikan bahwa keterwakilan perempuan di PAN Banjarmasin yakni sebesar 60 persen lebih.

Tentu hal itu cukup besar dibandingkan partai yang mendaftar sebelumnya ke KPU Banjarmasin. “Seperti di Kota Banjarmasin dapil 1 itu misalnya, ada 6 kursi, dengan calon laki-laki ada 2 orang dan perempuan 4 orang,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan keterwakilan 60 persen lebih perempuan, dan adanya perubahan aturan yang dikeluarkan KPU, tidak akan mempersulit PAN Banjarmasin untuk memenangkan pemilihan Bacaleg 2024 mendatang. “In saa Allah kami 12 kursi di Banjarmasin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.