Sempat Dikembalikan KPU Kalsel, Akhmad Rozanie: Sekarang Sudah Clear

0

BERKAS Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem untuk DPRD Kalsel yang didaftarkan ke KPU Kalsel pada Kamis (11/5/2023) sempat dikembalikan, akibat tidak sinkron antara dokumen fisik SK pengajuan dari DPP Partai NasDem dengan data yang diupload oleh Silon.

NAMUN, Partai NasDem yang diwakili oleh Sekretaris DPW Partai NasDem Akhmad Rozanie dan rombongan, telah membawa berkas perbaikan ke KPU Kalsel, yang diiringi kesenian Barongsai, Jumat (12/5/2023).

Hasilnya, berkas perbaikan itu sudah diterima KPU Kalsel dan sudah clear. “Kemarin itu kan hanya miskomunikasi, karena sistim Silon ini ada di pusat, dimana SK dari DPP itu sudah keluar, tapi di Sipolnya yang berbeda, sebenarnya SK itu asli juga,” bebernya.

BACA: Daftar ke KPU Kalsel, Berkas Bacaleg NasDem Diperbaiki

Sementara itu, PLT Ketua KPU Provinsi Kalsel Siswandi Reya’an membenarkan bahwa berkas Bacaleg Partai NasDem yang dikembalikan kemarin sudah dilakukan perbaikan. “Tadi sudah diserahkan ke kami, dan setelah kami periksa hasilnya sudah sesuai,” ujarnya.

“Dengan sudah adanya kesesuaian data, maka Partai NasDem tadi sudah kami berikan berita acara, bahwa Bacaleg mereka sudah clear sesuai dengan SK DPP Partai NasDem dengan dalam Silon,” ucapnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.