Rebut 9 Kursi di 2019, Tatap Pemilu 2024: PAN Pasang Target 12 Kursi di DPRD Banjarmasin

0

KETUA DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarmasin Harry Wijayan menaikkan target raihan kursi parlemen pada Pemilu 2024 mendatang.

PADA Pemilu 2019 lalu, PAN menjadi juara pemilihan legislatif (pileg) dengan raihan 9 kursi. Bahkan, tiga kader PAN pun merebut posisi teratas sebagai peraih suara terbanyak di Pemilu 2019 lalu.

Lima besar peraih suara terbanyak di lima daerah pemilihan (dapil) DPRD Kota Banjarmasin pada Pemilu 2019 adalah HM Faisal Hariyadi mendulang 6.284 suara di daerah pemilihan (dapil) 1 Banjarmasin Tengah. Disusul, Harry Wijaya dengan modal 4.206 suara di dapil 3 Banjarmasin Timur dan terakhir Afrizaldi di dapil 4 (Banjarmasin Selatan) dengan 4.823 suara.

BACA : Duet BirinMu Dominasi Perolehan Suara Kota Banjarmasin pada PSU Pilgub Kalsel

Sedangkan, peraih suara terbanyak di dapil lainnya ditempati Muhammad Isnaini di dapil 2 (Banjarmasin Utara) dengan 3.529 suara dan dapil 5 (Banjarmasin Barat) direbut H Muhammad Yamin sebagai juaranya dengan 4.462 suara. Keduanya merupakan kader Partai Gerindra.

“Ya, pada Pemilu 2019 lalu, PAN bisa merebut 9 kursi di DPRD Banjarmasin. Hanya di dapil Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Timur, kami mendapat satu kursi. Sedangkan, di tiga dapil lainnya di Banjarmasin, PAN memperoleh lebih dari satu kursi, bahkan tiga kursi parlemen di dapil Banjarmasin Selatan,” kata Ketua DPD PAN Banjarmasin, Harry Wijaya kepada jejakrekam.com, Sabtu (26/2/2022).

BACA JUGA : Terpilih Aklamasi; Pilkada 2024, DPP PAN Inginkan Muhidin Jadi Gubernur

Atas pengalaman itu, Harry yang juga Ketua DPRD Kota Banjarmasin ini memastikan target perolehan kursi pun dinaikkan menjadi 12 kursi di Pemilu 2024 nanti.

“Tentu saja, butuh strategi khusus untuk bisa menaikkan raihan suara masing-masing para calon legislatif (caleg) agar maksimal mendapat kursi di DPRD Banjarmasin pada Pemilu 2024 nanti,” kata menantu Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin ini.

BACA JUGA : 9 Kursi dalam Genggaman, PAN Banjarmasin Rebut Tiga Kali Lipat Suara Pemilu 2014

Ia hakkul yakin PAN akan bisa merebut simpati para pemilu pada Pemilu 2024 mendatang, karena 9 wakil rakyat yang ada di DPRD Banjarmasin akan membina masing-masing basis massanya.

“Target yang kami patok ini tentu berdasar perhitungan yang matang. Semoga saja, target 12 kursi di DPRD Banjarmasin nanti bisa terwujud di Pemilu 2024 mendatang,” pungkas Harry.(jejakrekam)

Pencarian populer:Kursi pan dprd kalsel
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.