Dilakukan Malam Hari, Pemindahan Makam Muallim Abdussyukur Dipadati Warga

0

PROSES pembongkaran makam tokoh ulama Banua KH Abdussyukur bin Jamaluddin (Mualim Syukur) Kamis (4/5/2023) di Kawasan Masjid Jami Teluk Tiram dipenuhi warga. Mereka sudah datang sejak sore.

KEDATANGAN masyarakat ini karena keingintahuan dan ingin melihat secara langsung proses pembongkaran dan pemindahan makam Mualim Syukur ke kawasan Pasar Teluk Tiram Laut, tepatnya di Gang Mualim.

Idrus yang juga merupakan warga setempat mengatakan, datang kesini ingin melihat proses pembongkaran makam alim ulama. “Ingin melihat proses pembongkaran makam KH Abdussyukur (Mualim Syukur),” ucapnya.

BACA : Makam Muallim Abdussyukur Akan Dipindah, Pihak Keluarga Enggan Berikan Komentar

Sebelumnya, Idrus sempat mendengar polemik, pro kontra soal pembongkaran makam tersebut sudah sekitar satu bulan yang lalu.

Namun, alasan pembongkaran tersebut tak ada kejelasan. “Ternyata malam ini juga dibongkar,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Yunani. Menurut dia, pembongkaran makam dari KH Abdussyukur yang wafat tahun 1989 di Masjid Jami Teluk Tiram sempat menuai pro dan kontra dari masyarakat dan ulama setempat.

BACA JUGA : Sebagai Ulama Pemegang Kunci Futuh, Haul Akbar Muallim Syukur di Teluk Tiram Dipenuhi Ribuan Jamaah

“Ada yang mendukung dan banyak juga yang menentang pembongkarannya, tapi kenapa bisa dibongkar malam ini saya tidak tahu,” tegasnya.

Terpisah Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil membenarkan, jika makam tersebut informasinya dibongkar dan akan dipindahkan.

“Permintaan ahli waris, informasinya ke Gang Mualim ke Rumah Guru Maualim Abdussyukur dulu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/05/05/dilakukan-malam-hari-pemindahan-makam-muallim-abdussyukur-dipadati-warga/
Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.