Pasca Lebaran, Bulog Pastikan Stok Sembako Aman Hingga Idul Adha

0

BULOG Regional Kalsel memastikan stok sembako mereka masih aman setelah berakhirnya momen Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

KEPALA Bulog Regional Kalsel Topan Akib mengatakan, pihaknya saat ini masih memiliki stok sembako yang cukup banyak di Gudang untuk memenuhi kebutuhan komersil, Rumah Pangan Kita (RPK) hingga kegiatan pasar murah.

“Aman stok sembako kita masih, mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng hingga daging semua ada di gudang,” ujarnya, Kamis (4/5/2023).

BACA : Dibandrol Rp 8600 Per Kilo, Bulog Kalsel Salurkan 5000 Ton Beras Thailand Jelang Ramadhan

Untuk beras misalnya, stok di gudang mencapai 1.410 ton dengan rincian 370 ton merupakan beras cadangan pemerintah daerah dan 1.040 ton merupakan beras komersil untuk dijual bebas ke masyarakat.

Lalu untuk gula pasir stoknya mencapai 25 ton, minyak goreng kemasan 7.000 liter dan daging sebanyak 21 ton.

“Stok ini adalah stok berjalan ya, artinya kita terus tambah stoknya secara berkala. Bahkan terbaru untuk beras juga kita akan tambah dan saat ini sudah dalam tahap pemesanan,” jelasnya.

BACA JUGA : Ancaman Krisis Pangan 2023 di Depan Mata, Harga Beras Terus Melonjak Naik

Dirinya pun optimis stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai momen lebaran Idul Adha nantinya.

“Insy Allah kami optimis Bulog Regional Kalsel dapat menjadi Buffer Stock pangan sampai momen Idul Adha anti. Khususnya sembako jenis beras, gula pasir, minyak goreng hingga daging,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.