Dibandrol Rp 8600 per Kilo, Bulog Kalsel Salurkan 5000 Ton Beras Thailand Jelang Ramadhan

0

SEBAGAI salah satu upaya mendorong stabilisasi harga beras di Banua jelang momen Ramadhan, Bulog Regional Kalsel bakal menyalurkan sebanyak 5.000 ton beras dari Thailand untuk dipasarkan di Banua.

HAL tersebut diungkapkan oleh Kepala Bulog Regional Kalsel M Imron Rosyidi. Ia juga mengatakan dengan didatangkannya beras asal Thailand tersebut, tentunya harga beras akan stabil maka inflasi dapat ditekan.

“Kami sudah pesan, jika alur distribusi lancar rencananya beras dari Thailand tersebut akan tiba pada pertengahan Februari 2023,” ungkapnya. 

BACA : Ancaman Krisis Pangan 2023 di Depan Mata, Harga Beras Terus Melonjak Naik

Ia menjelaskan, adanya beras ini sifatnya beras penugasan, maka untuk tahap awal pihaknya akan menjual dengan cara terbatas, yaitu hanya melalui kegiatan operasi pasar, mitra Bulog, Rumah Pangan Kita (RPK) maupun di kantor dan depan gudang Bulog saja.

“Rencananya beras dari Thailand ini akan dijual Bulog Regional Kalsel dengan harga Rp 8.600 perkilonya,” tuturnya.

Masyarakat jangan khawatir akan kualitas beras tersebut, karena jenis berasnya yang mirip dengan beras lokal siam. Beras asal Thailand ini bukan hanya ini saja didatangkan namun sudah beberapa kali dan digemari oleh masyarakat Banua.

BACA JUGA : Sejumlah Daerah di Indonesia Gagal Panen, Bulog Kalsel Bersiap Jika Terjadi Krisis Pangan

“Saya optimis beras dari Thailand tersebut akan digemari, dulu kita juga pernah beberapa kali impor beras Thailand dan dijual untuk masyarakat Kalsel. Responnya luar biasa dan selalu ludes terjual,” tambahnya.

“Selain itu hadirnya beras dari Thailand ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan stok beras, mengingat untuk beras lokal baru bisa dilakukan panen pada Maret – April 2023 mendatang.

Sebagai informasi, Bulog juga akan ikut operasi pasar barang kebutuhan pokok pada tanggal 27-29 Januari 2023 di Halaman eks gubernur Kalsel O Kilometer.(jejakrekam) 

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/01/27/dibandrol-rp-8600-per-kilo-bulog-kalsel-impor-5000-ton-beras-thailand-jelang-ramadhan/
Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.