Pemkot Banjarmasin Bersama BPJS Berikan Bantuan Kepada Penerima Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Serta Bagikan Puluhan Paket Sembako

0

WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina serahkan santunan bagi para penerima BPJS Ketenagakerjaan, di lobi Balaikota Banjarmasin, Rabu (12/4/2023).

DENGAN iringan harapan agar pekerja terhindar dari kemiskinan ekstrim, H Ibnu Sina mengatakan pihaknya bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan kepada 6 orang penerima manfaat program JKK dan juga BPJS ketenagakerjaan kecelakaan pekerja, serta bantuan 62 paket Ramadhan dari Bank Kalsel untuk Pasukan Turbo dan Pasukan Aspal.

“Jadi, para pekerja-pekerja rentan baik yang upah dan juga non upah ini dibantu semua oleh BPJS, sempoga bermanfaat,” ucap Ibnu Sina, Rabu (12/4/2023).

BACA: Pemkot Banjarmasin Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Di Safari Zuhur

“Seperti yang sama-sama kita rasakan, misalnya terjadi kejadian kecelakaan petugas penyapu jalan ketika subuh, yang ditabrak oleh mobil kencang depan RRI, itu akhirnya meninggal dunia. Ahli waris mendapatkan hak sebesar Rp 108.004.000 dan anaknya dari TK hingga Perguruan Tinggi menerima beasiswa sekolah,” sambungnya.

H Ibnu Sina mengimbau kepada pekerja untuk tetap bekerja sebaik-baiknya, walaupun kecelakaan kerja yang tidak bisa diprediksi dan bisa kapan saja terjadi. Oleh karena itu, perlindungan perlu dilakukan melalui BPJS Ketenagakerjaan. “Total santunan mencapai Rp 357.448.000 dan Pemerintah Kota juga berkomitmen serta bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

“Jadi, ini adalah sebuah perhatian kita semua untuk bisa mengurangi beban keluarga sehingga kemudian ahli waris ada kepastian terkait untuk hidup dan juga jaminan pendidikan anak-anaknya,” ucapnya.

BACA JUGA: THR PNS Pemkot Banjarmasin Dipotong, Terkendala Keuangan Daerah, Tukin Hanya Dibayar 30 Persen

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK M Anis Fahrurrozi menambahkan, sinergi dan kolaborasi ini akan terus berkelanjutan supaya memastikan seluruh pekerja Pemerintah Kota Banjarmasin mendapatkan jaminan sosial sehingga dapat menanggulangi resiko kemiskinan ekstrem.

“Saat ini di Kota Banjarmasin telah mendapat perlindungan kepada 4404 RT/RW, ustad dan ustadzah serta juga termasuk pasukan Satgas Turbo. Selanjutnya dilakukan juga perlindungan kepada 3210 anggota Pemadam Kebakaran Swasta di Kota Banjarmasin. Harapan kami selanjutnya, untuk kader KB, Posyandu, Linmas di Kota Banjarmasin juga bisa dilakukan perlindungan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.