Akhirnya, Titian Kayu Di Pulau Bromo Akan Segera Diperbaiki Pemkot Banjarmasin

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin berkomitmen akan secepatnya memperbaiki titian jalan DI Pulau Bromo yang sudah lama diharapkan masyarakat.

LAMA tak tersentuh pembangunan, akhirnya kawasan Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil akan segera diperbaiki oleh Pemkot Banjarmasin. Dimana ini adalah merupakan salah satu program prioritas Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Beberapa waktu lalu pihak Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, bersama Kepala Dinas PUPR Suri Sudarmadiyah melakukan kunjungan ke lokasi yang akan dilakukan perbaikan ini.

BACA: Jalan Titian Yang Rusak Di Bawah Megahnya Jembatan Bromo, Warga Mantuil Tagih Janji Pemerintah

Dalam kunjungan ini H Arifin Noor juga menyampaikan permintaan maafnya, sebab beberapa waktu lalu titian rusak ini mengakibatkan salah seorang pedagang tercebur bersama dengan barang dagangannya. “Kami atas nama Pemkot Banjarmasin, meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ucapnya, Selasa (11/4/2023).

Lantas ia berkomitmen dalam tahun ini juga perbaikan jalan titian ini akan dimulai dan diselesaikan, yang mana nanti setelah selasainya perbaikan diharapkan kawasan di sana dapat menjadi kawasan yang strategis untuk pariwisata. “Insyaallah perbaikannya kami selesaikan tahun ini, semoga lancar,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Suri Sudarmadiyah mebenarkan akan dilakukannya perbaikan ini dalam kurun waktu secepatnya. “Mudah-mudahan semua prosesnya dapat berjalan lancar,” ucapnya.

BACA JUGA: Warga Ujung Benteng Pulau Mantuil Dambakan Fasilitas Jalan Yang Aman

Fokus perbaikan akan ditujukan pada RT 4 sampai RT 7 di kawasan Pulau Bromo, dan merupakan lanjutan dari perbaikan yang sempat dikerjakan pada Oktober 2022 lalu. Dengan totalan panjang 100 meter dan lebar 1,5 meter.

Untuk lanjutan tahun ini Dinas PUPR telah menganggarkan sekitar Rp 3,9 miliar untuk perbaikannya. Disebutkan, kontruksinya akan menggunakan bahan kayu ulin yang dilapisi oleh cor beton. Untuk di RT 4 sendiri akan dibangun sepanjang 382,5 meter dan di RT 6 dibangun sepanjang 467 meter. “Di RT 5 sendiri dengan panjang 116,5 meter itu kita hanya akan melakukan pemeliharaan,” ujarnya.

Ia meminta kepada para warga untuk bisa bersabar, sebab perbaikan ini pastinya akan dilakukan dan masih menunggu proses sesuai prosedur yang ditetapkan.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.