Pemkot Banjarmasin Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat Di Safari Zuhur

0

GELAR Safari Zuhur yang menyasar beberapa masjid di Banjarmasin untuk diserahi bantuan, juga turut memberikan bantuan pada masyarakat miskin di sekitaran masjid.

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin dalam Safari Zuhur yang berlangsung di Masjid Darul Hikmah, Gang Tanjung, Jalan Cemara Raya, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Rabu (5/4/2023) tampak ada sesuatu hal yang lain.

BACA: PNS Dilarang Buka Puasa Bersama, Pemkot Banjarmasin Beralih Rencanakan Safari Zuhur

Acara dihadiri oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, beserta sejumlah Kepala SKPD, Forkopimda, camat, lurah beserta jajaran terkait.

Walikota H Ibnu Sina menyerahkan bantuan dana hibah senilai Rp 75 Juta dari Pemerintah Kota Banjarmasin kepada pimpinan Masjid Darul Hikmah, guna membantu kemakmuran masjid serta juga 50 bantuan sembako dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk warga kurang mampu di sekitar masjid.

“Ini ada dana hibah dari Pemkot Banjarmasin untuk kemakmuran Masjid Darul Hikmah, mudah-mudahan bermanfaat dan bisa membantu, dan juga ada sembako yang disupport oleh Dinas Sosial,” ucap H Ibnu Sina, Rabu (5/4/2023).

Pada kesempatan itu, H Ibnu Sina menyebut masjid yang berada di Kecamatan Banjarmasin Utara merupakan masjid ke-6 dari 8 masjid yang dikunjungi dalam kegiatan safari.

BACA JUGA: Safari Zuhur dan Bantu Masjid Selama Bulan Ramadhan, Pemkot Banjarmasin Siapkan Dana Miliaran Rupiah

“Alhamdulillah di Ramadhan hari ke-14 ini, kita melaksanakan Safari Dzuhur dan hari ini pelaksanaannya di Banjarmasin Utara yaitu di Masjid Darul Hikmah,” kata H Ibnu Sina.

Kemudian, H Ibnu Sina menyampaikan masih ada beberapa masjid lagi yang akan dikunjungi dan akan diberikan bantuan. “Ada 8 titik untuk safari Dzuhur ini, dan ini titik yang ke-6, masih ada 2 masjid lagi yang belum kita datangi, terutama di Banjarmasin Barat. InsyaAllah besok di Banjarmasin Barat, di Simpang Jagung,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.