Berburu Barang Bekas Di Pasar Harum Manis Banjarmasin, Kualitas Masih Mampu Bersaing

0

MENJELANG Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, ratusan warga berburu ke pasar loakan di Jalan Pasar Baru, Banjarmasin. pasar yang muncul seminggu sekali itu, menjadi tempat alternatif untuk mencari barang-barang berkualitas dengan harga miring.

BIASA disebut dengan ‘Barang Kapal’, banyak penjual yang membuka lapak seadanya dengan menawarkan pakaian, sepatu, atau aksesoris pelengkap pakaian dengan kualitas dan bermerk. Dati pantauan jejakrekam.com, pada Minggu (9/4/2023) pagi, ratusan pengunjung pasar menghampiri para pedagang yang sudah menggelar lapak dagangannya sejak pukul 07.00 pagi dan berakhir pukul 13.00 siang.

Menurut Irfansyah warga Handil Bakti, jika sabar dan telaten berburu pakaian, bisa saja bertemu dengan yang berkualitas bahkan masih terlihat baru. “|Ya untung-untungan. Kalau dapat barang bagus, saya langsung beli. Sebelum dipakai, harus direndam dulu dengan air panas atau hangat. Sebab, semua barang yang dijual ini bekas, sehingga kita harus hati-hati jangan sampai langsung dipakai,” tuturnya.

BACA: Jual Barang Bekas, Dua Pedagang di Pasar Lima Raup Jutaan Rupiah

Senada yang juga pengunjung pasar loakan Rudiah (55) warga Banjarmasin, juga selalu membawa keluarganya memilih milih barang dengan berharap dapat barang yang bagus. Sukur-sukur dapat digunakan untuk hari raya Idul Fitri, yang tinggal beberapa hari lagi,” ujarnya.

“Lagi pula harganya terjangkau, dan sisanya dapat dibelikan barang untuk keperluan lainnya,” imbuhnya.

Kehadiran pasar yang digelar di areal parkir kendaraan bermotor di Pasar Harum Manis juga mendatangkan rezeki buat Mansyah. Ini karenakan para pengunjung jauh lebih banyak dibandingkan hari biasanya. Apalagi, bertepatan dengan hari libur. “Alhamdulilah, bisa mendatangkan rezeki,” ucapnya.

Dengan barang yang dibandrol dari Rp 5 ribu hingga ratusan ribu, para pedagang pakaian bekas ini pun bisa mengais rezeki. Apalagi, jika barang yang dijual itu berkualitas. “Ya, harganya bisa ratusan ribu per potong, kalau itu bagus kualitasnya dan masih baru,” ucap seorang pedagang.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.