Habib Ali Alaydrus Puji Gagasan Sahur Bareng Paman Birin

0

USAI melakukan tadarusan Al-Quran di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin, Sabtu (8/4/2023) dinihari atau hari ke-17 Ramadhan 1444 Hijriyah, melanjutkan road show sahur bersama warga di Desa Guntung Papuyu, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, tepatnya di Kompleks Majelis Zikir dan Shalawat Ihya Ulumuddin, Jalan Pahlawan.

TURUT hadir, Pengasuh Majelis Zikir dan Shalawat Ihya Ulumuddin Gambut, Habib Ali bin Abdullah Alaydrus, Ustadz Supian Al-Banjari sekaligus menyampaikan tausiah, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekdaprov Roy Rizali Anwar bersama Staf Ahli Gubernur, dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel.

Selaku tuan rumah, Habib Ali Bin Abdullah Alaydrus memuji kegiatan sahur bareng yang digagas Paman Birin, mengisi kegiatan Ramadhan dengan berbuat baik kepada orang-orang yang berpuasa. “Ini luar biasa, memberi makan seseorang yang berpuasa. Tidak semua orang mampu memberikan makan orang yang berpuasa kecuali mendapatkan Inayah Allah Subhana Wataala,” ujar Habib Ali.

Habib Ali yang mengaku sangat dekat secara emosialonal dengan Paman Birin ini, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Paman Birin untuk bersahur dan bersilaturahmi dengan warga Desa Guntung Papuyu dan sekitarnya. “Suatu keberkahan beliau (Paman Birin, red) dan rombongan bisa datang ke sini,” ujar Habib Ali sembari berharap kedatangannya lagi pada waktu-waktu lainnya.

BACA: Malam Nuzulul Qur’an, Paman Birin Tadarusan Di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Habib Ali pun mendoakan Paman Birin, diberi kesehatan, panjang umur dan rezeki halal yang menambahkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ia berharap, Paman Birin dapat meneruskan apa yang dilakukan atau kegiatannya untuk dekat dengan warga seperti sahur bersama dan berlanjut di waktu-waktu berikutnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan bantuan 1.000 paket beras ditambah paket ikan kering untuk warga sekitar majelis zikir, yang secara simbolis diterima oleh Habib Ali.

Sementara itu, Paman Birin pun menyampaikan rasa syukur dapat terselenggaranya santap sahur bersama warga yang bertujuan mempererat silaturahmi ini.

Paman Birin menyebut, sebelum Ramadhan ini ia punya kegiatan mengundang warga ke rumah dinasnya, untuk bersilaturahmi sambil berolahraga futsal. “Kalau biasanya kami yang mengundang warga ke Mahligai Pancasila, kali ini ulun yang mendatangi warga untuk sahur baimbai (bersama, red),” ujarnya.

BACA JUGA: Paman Birin Undang 85 Anak Yatim Sahur Bersama

Ustadz Supian dalam tausiyah singkatnya sebelum santap sahur bersama, menyampaikan soal turunnya Al-Qur’an dan keutamaannya, karena acara sahur bersama ini bertepatan malam diturunkannya Al-Qur’an yaitu hari ke 17 Ramadhan.

Selanjutnya, ustadz Supian menyebutkan, semua orang dalam hidup perlu teladan atau sosok yang menjadi contoh atau teladan. Dan bagi seorang muslim, sebaiknya-baiknya teladan adalah Nabi Muhammad SAW.

Tiga hal yang dilakukan jika seseorang ingin bahagia di dunia dan akhirat lanjutnya, yakni sering membaca Al-Qur’an, tidak meninggalkan shalat, dan senang membantu orang lain atau berderma.

Acara ditutup dengan doa oleh Habib Ali bin Abdullah Alaydrus dan makan sahur bersama, lalu pembagian buku karangan Habib Ali kepada warga yang hadir.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/04/09/habib-ali-alaydrus-puji-gagasan-sahur-bareng-paman-birin/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.