Percepatan Pembangunan Di 2024, Pemkab Tabalong Akan Jalankan 5 Program Prioritas

0

ADA 5 program prioritas yang akan dijalankan Pemerintah Kabupaten Tabolong dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 mendatang.

HAL ini disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Tabalong H Muhammad Noor Rifani, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Tabalong yang digelar di Aula Pendopo Bersinar, Pembataan, Tanjung, beberapa hari yang lalu.

Menurut Rifani, yang pertama percepatan dan pemerataan pertumbuhan ekonomi sektor-sektor yang potensial dan produktif.

BACA: Masyarakat Bisa Usul Saran, RKPD Pemkab Tabalong 2023 Dibawa ke Konsultasi Publik

“Yang ke dua terkait peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yaitu peningkatan pendidikan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau untuk mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing,” bebernya.

Kemudian yang ke tiga kualitas dan kuantitas infrastruktur Wilayah sebagai serambi depannya Ibu Kota Negara (IKN) untuk mendukung konektivitas dan arus logistik.

Selanjutnya, kualitas pengelolaan pemerintahan dan pelayanan publik yang prima menjadi prioritas keempat. Dan kelima yang menjadi prioritas terakhir yakni untuk peningkatan kualitas lingkungan hidup.

BACA JUGA: Wagub H Muhidin Ajak Semua Elemen Wujudkan Tabalong Serambi Depan Kalsel Penyangga IKN

Untuk mendukung 5 program prioritas tersebut, pihaknya telah mempersiapkan strategis pencapaian prioritas daerah melalui berbagai program RKPD 2024.

“Ada 30 program prioritas pertama untuk mendukungnya dan prioritas ke dua sudah disiapkan 33 program, dan prioritas ke tiga ada 13 program, selanjutnya ke empat ada 39 program dan yang ke lima ada 14 program yang yang kita siapkan,” ujarnya.

Pihaknya berharap lima program prioritas pemkab Tabalong ini benar-benar dapat terealisasi dan membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong, terlebih menyongsong perpindahan ibukota ke Kalimantan.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.