25 Tahun BUMN, Pemkab Barito Utara Ikuti Jalan Sehat

0

MEMPERINGATI hari jadi ke-25, Kementerian BUMN menyelenggarakan kegiatan jalan sehat gratis bertabur door prize untuk seluruh masyarakat Indonesia, dengan konsep estafet. Hadiah utama setiap daerah sebuah motor listrik.

SEPERTI halnya di kabupaten Barito Utara yang juga dihadiri oleh pemerintah kabupaten, diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs Muhlis, serta beberapa kepala perangkat daerah dengan BUMN pelaksana yaitu Telkom, Sucofindo dan Jasa Marga, di Arena Tiara Batara, Muara Teweh, Minggu (12/3/2023).

Para peserta jalan sehat yang telah mendaftar secara online sebelumnya dilanjutkan dengan penyerahan Obor BUMN dari Sabang sampai Merauke. Jalan sehat BUMN ini diadakan untuk menginspirasi dan mengedukasi seluruh masyarakat pentingnya kesehatan melalui jalan sehat BUMN.

Drs Muhlis menyampaikan, atas nama masyarakat dan pemerintah mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-25 kepada kementerian BUMN.

BACA: Wakil Bupati Lepas Kontingen PWI Barito Utara Ikuti Porwanas Jawa Timur

Menurut sekda, BUMN hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek strategis nasional maupun secara tidak langsung. Melalui kontribusi penerimaan negara seperti setoran deviden, setoran pajak, maupun melalui penerimaan bukan pajak lainnya yang jumlahnya setiap tahun terus meningkat.

“Dengan bertambahnya usia ini Kementerian BUMN yang menaungi beberapa perusahaan seperti PT Telkom Indonesia, Jasa Marga Sucofindo dan lainnya dapat memberikan sebuah kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Barito Utara,” ucap Muhlis.

Antusias ribuan masyarakat terlihat memenuhi lokasi kegiatan yang dihadiri juga pejabat FKPD Kabupaten Barito, Senior Manager Shared Service Telkom Regional VI Kalimantan, Kepala Keuangan Bisnis SUCOFINDO Cabang Banjarmasin, serta Direktur Keuangan dan Administrasi PT Jasa Marga Balikpapan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.