Tawarkan Aneka Produk, 32 Stand Pelaku UMKM Ramaikan Kamboja Fest 2023

0

KAMBOJA Fest 2023 dihelat di Lapangan Kamboja, Jalan Anang Adenansi, Banjarmasin menandakan geliat perekonomian pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) makin membaik.

SEMPAT terpuruk saat pandemi Covid-19, kini para pelaku UMKM mengisi aneka stand yang menawarkan kuliner, konveksi dan lainnya. Kamboja Fest 2023 ini berlangsung selama 10 hari sejak Rabu (1/3/2023) hingga Jumat (10/3/2023).

Panitia Pelaksana Kamboja Fest 2023, Helmi mengungkapkan ada 32 stand yang didirikan untuk diisi para pelaku usaha, dari kuliner, home industry hingga cenderamata.

“Kamboja Fest 2023 ini juga diisi aneka permainan anak, sehingga para pengunjung bisa berakhir pekan mengisi liburan,” ucap Helmi kepada jejakrekam.com, Sabtu (4/3/2023).

BACA : Luncurkan Program Klik UMKM, Favehotel Banjarmasin Siapkan Pasarkan Produk Pelaku Usaha

Ia mengakui perekonomian khususnya pelaku UMKM sempat terpuruk usai 2 tahun didera pandemi. “Dengan adanya Kamboja Fest 2023 ini, kami ingin menawarkan aneka produk yang dijual oleh para pelaku UMKM. Syukurnya, semua tenda atau stand ini terisi penuh, festival ini akan berlangsung selama 10 hari,” ucap Helmi.

Dengan membayar Rp 1,7 juta per stand, para pedagang bisa menawarkan aneka produknya kepad para pengunjung. Hendra, misalkan, ternyata datang dari Kota Banjarbaru mengikuti Kamboja Fest 2023 karena melihat potensi pasar Banjarmasin yang masih menjanjikan.

BACA JUGA : 67 Pelaku UMKM Kuliner Kota Banjarmasin Mendapat Bantuan Kompor Listrik

“Saat ini, masyarakat Banjarmasin menggandrungi kuliner khas Korea, makanya kami hadirkan sea food Korea di Kamboja Fest 2023,” kata Hendra.

Beragam penganan seperti sosis, scallop, fish roll, fish ball, shrimp ball, salmon ball, meat ball, hingga fish cake jadi andalan di stand milik Hendra ini. “Memang, hampir dua tahun tidak pernah lagi mengikuti pameran atau festival semacam ini akibat pandemi,” ucap Hendra.

Meski pendapatan tidak menentu, namun rata-rata Hendra bisa mengantongi omzet penjualan mencapai Rp 3 juta.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/03/04/tawarkan-aneka-produk-32-stand-pelaku-umkm-ramaikan-kamboja-fest-2023/,https://jejakrekam com/2023/03/04/tawarkan-aneka-produk-32-stand-pelaku-umkm-ramaikan-kamboja-fest-2023/#:~:text=Kamboja Fest 2023 ini berlangsung kuliner, home industry hingga cenderamata
Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.