67 Pelaku UMKM Kuliner Kota Banjarmasin Mendapat Bantuan Kompor Listrik

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin menyalurkan bantuan kompor induksi kepada 10 perwakilan pelaku UMKM di Kota Banjarmasin. Diserahkan oleh PT PLN Kalselteng (Persero) melalui skema dana tanggung jawab soal lingkungan (TJSL), dilaksanakan secara simbolis di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Senin (5/12/2022).

BANTUAN tersebut diserahkan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dan dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarmasin H Arifin Noor, serta Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman. Turut hadir, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin HM Isa Ansari, dan Manager PLN ULP Lambung Mangkurat Ruky Sandra Ary Murti.

H Ibnu Sina menyampaikan terima kasih kepada PLN Kalselteng yang telah membantu masyarakat Kota Banjarmasin, khususnya kepada 67 pelaku UMKM kuliner yang menerima bantuan tersebut.

Kepada para penerima bantuan kompor induksi, Ibnu Sina berharap tidak menilai kecil atau besarnya bantuan, namun tujuan yang terkandung dalam pemberian bantuan. Yaitu untuk meningkatkan perekonomian UMKM, sekaligus mengurangi polusi dan dampak efek rumah kaca.

BACA: Tekan Ketergantungan Impor Gas, PLN Sukses Konversi 1.000 Kompor LPG ke Kompor Induksi

“Mudah-mudahan oleh 67 para pelaku UMKM, yang mendapatkan bantuan kompor induksi dan juga perangkat alat masak ini bisa bermanfaat sebaik-baiknya, guna mengurangi penggunaan BBM dalam memasak,” ucap H Ibnu Sina.

Sementara itu Isa Ansari mengatakan, prioritas bantuan untuk wilayah yang menjadi tujuan wisata kuliner, dengan harapan dapat memperkuat UMKM kuliner dan menghasilkan produk ciri khas daerah wisata. Adapun yang menjadi penerima bantuan tersebut merupakan UMKM yang telah terdata dan memenuhi syarat, diantaranya daya listrik yang mumpuni.

“Kami berharap dengan bantuan ini para pelaku UMKM kuliner dapat menikmati keunggulan penggunaan kompor listrik yang hemat energi dan membuat dapur lebih bersih, sekaligus dapat membantu pelaku UMKM melaksanakan kegiatan usahanya,” tutup Isa Ansari.(jejakrekam)

Penulis ph-setdabjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.