Pejabat Teras Kejati Kalsel Bergeser, Aspidus-Aswas dan Kajari Kotabaru Berganti Wajah Baru

0

SEJUMLAH pejabat teras di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan, bergeser. Hal ini berdasar Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung Republik Indonesia beromor KEP-IV-54/C/01/2023 tertanggal 25 Januari 2023.

PERGESERAN pejabat eselon II dan III korps Adhyaksa ini di antaranya Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus), Dwianto Prihartono bergeser ke Kejaksaan Agung sebagai Inspektur Muda Tindak Pidana Umum, Perdata dan Tata Usaha Negara Inspektorat IV Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan.

Sementara, posisi Aspidsus Kajati Kalsel diisi oleh Imang Job Marsudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang.

Kemudian, Asisten Pengawasan (Aswas) Kajati Kalsel Adji Ariono kini menjabat sebagai Kepala Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilainan Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung. Jabatan Aswas Kajati Kalsel diduduki oleh Antoni Setiawan, sebelumnya menjabat Kejari Tapanuli Selatan Sipirok.

BACA : Tunggu Hasil Resmi Kejaksaan Agung, Kasus Perjadin DPRD Banjar Terus Berlanjut

Berikutnya, Kejari Kotabaru Andi Irfan Syafruddin berpindah tugas sebagai Kejari Kabupaten Madiun Mejayan. Posisi Kejari Kotabaru dijabat oleh Muhammad Fadlan yang sebelumnya menjabat Koordinator s Kejati Kalsel

Prosesi pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan dilaksanakan di Aula Anjung Papadaan Kejati Kalsel, Banjarmasin, dipimpin langsung oleh Kajati Kalsel, Mukri, Jumat (17/2/2023).

BACA JUGA : Dilantik Kajati Kalsel, 7 Kejaksaan Negeri Resmi Punya Kepala Baru

Dalam pesannya, Kajati Kalsel berharap kepada pejabat baru agar meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dan segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang ada. Menurut mantan Kajati Kalteng ini, pergeseran jabatan para pejabat di kejaksaan merupakan hal yang biasa.

“Ini juga merupakan sarana untuk memberikan kesempatan kepada setiap insan Adhyaksa di lingkungan kerjanya, agar dapat mengembangkan diri melalui pola karir dan penugasan yang baru,” papar mantan Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/02/17/pejabat-teras-kejati-kalsel-bergeser-aspidus-aswas-dan-kajari-kotabaru-berganti-wajah-baru/
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.