Dilantik Kajati Kalsel, 7 Kejaksaan Negeri Resmi Punya Kepala Baru

0

KEPALA Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Mukri, melantik 10 pejabat struktural di Aula Anjung Papadaan, Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Senin (14/3/2022).

ADA tiga pejabat wilayah Kejati Kalsel yang dilantik, yakni Akhmad Yani sebagai Wakajati Kalsel, Asisten Pembinaan, Farid Gunawan dan Koordinator Agung Pamungkas.

Selain itu, di satuan kerja tingkat kejaksaan negeri ada tujuh pejabat. Yakni, Kajari Banjarbaru Hadiyanto, Kajari Hulu Sungai Utara Agustiawan Umar, Kajari Hulu Sungai Selatan Nul Albar, Kajari Hulu Sungai Tengah Faizal Banu.

BACA JUGA: Hari Pertama Tugas, Kajati Kalsel Mukri Sambangi Kapolda dan Danrem 101/Antasari

Selanjutnya, Kajari Kabupaten Banjar Muhammad Bardan, Kajari Tanah Bumbu I Wayan Wiradarma dan Kajari Adi Fakhruddin.

Mukri berpesan, agar pejabat yang dilantik pada hari ini segera mengaktualisasikan kinerja secara profesional, proporsional dan bertangungjawab.

“Terkhusus untuk para kajari, harus dapat mengayomi masyarakat pencari keadilan, demi tegaknya kebenaran, keadilan, kepastian dan kemanfaatan hukum bagi semua pihak serta berlandaskan pada hati nurani,” katanya.

BACA JUGA: Ponco Hartanto Dimutasi ke Kejagung, Eks Kajati Kalteng Mukri Isi Posisi Kajati Kalsel

Mukri menegaskan, keberadaan kejaksaan negeri di daerah harus mampu meningkatkan marwah dan kinerja Kejaksaan Republik Indonesia dalam koridor yang benar, sesuai harapan masyarakat, bangsa dan negara.

“Kepada pejabat yang dilantik dan semua insan adhyaksa yang mengikuti acara pelantikan untuk memperhatikan sekaligus berperan aktif melaksanakan tujuh perintah harian Jaksa Agung termasuk tujuh kebijakan Utama Jaksa Agung sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas dan jabatan,” tutupnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/03/14/dilantik-kajati-kalsel-7-kejaksaan-negeri-resmi-punya-kepala-baru/
Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.