Asap Hitam Membumbung Tinggi di Q-Mall Banjarbaru, AC Hotel Sempat Terbakar

0

WARGA yang melintas Jalan A Yani Kilometer 36 Banjarbaru, digegerkan dengan kepulan asap hitam di atas Gedung Q-Mall Banjarbaru, Minggu (12/2/2023) sore.

TURUT beredar video di media sosial berdurasi 06.00 detik, sejumlah petugas pusat perbelanjaan di Kota Idaman, mencoba memadamkan kepulan asap yang dengan alat pemadam api ringan (apar). Beruntung, kepulan asap berhasil ditangani dengan cepat, sehingga kepulan asap tidak meluas.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas), Kompol Tajudin Noor membeberkan fakta kepulan asap di Gedung Q-Mall Banjarbaru.

“Kepulan asap ditengarai bermula dari pembakaran aspal di dekat pendingin udara gedung mall. Berdasarkan informasih yang didapat, ada petugas proyek yang sedang bekerja membakar aspal. Karena ada pekerjaan pengaspalan di lantai atas,” beber Tajudin Noor saat dikonfirmasi awak media, Minggu (12/2/2023).

BACA : Q Mall Banjarbaru Siap Terapkan Vaksin Booster Syarat Masuk Pusat Perbelanjaan

Diduga gara-gara pembakaran aspal untuk proyek pengaspalan, merembet ke instalasi kabel pendingin udara, yang lokasinya cukup dekat.

“Api dari kepulan asap merembet ke instalasi kabel-kabel pendingin udara yang ada di sekitaran pembakaran aspal tersebut,” ujarnya.

BACA JUGA : Digelar di Q Mall Banjarbaru, Ajang Borneo in Harmony Tampilkan Sejumlah Kesenian Dayak

Kondisi saat ini, api sudah dapat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dari pihak hotel dan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Banjarbaru itu. Meski berada informasi di media sosial (medsos) menyebutkan AC terbakar di atas bangunan Hotel Gram Dafam Banjarbaru.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/02/12/asap-hitam-membumbung-tinggi-di-q-mall-banjarbaru-ac-hotel-sempat-terbakar/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.