Q Mall Banjarbaru Siap Terapkan Vaksin Booster Syarat Masuk Pusat Perbelanjaan

0

VAKSIN dosis ketiga alias booster kurang dari dua pekan lagi bakal menjadi syarat untuk memasuki mall atau area pusat perbelanjaan.

PENEGASAN ini disampaikan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pada awal pekan tadi, usai rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Pengawasannya pun lewat aplikasi PeduliLindungi. Adanya kebijakan pemerintah, Marcomm Supervisor Q Mall Banjarbaru Luffy Rahman menyampaikan pihaknya selalu mendukung terkait kebijakan tersebut. 

“Kami juga mewajibkan seluruh karyawan manajemen untuk vaksinasi lengkap. Sebagian besar karyawan tenant juga sudah booster,” ucapnya saat ditemui jejakrekam.com, Jumat (8/7/2022) malam.

BACA : Ibnu Sina Targetkan 7.000 ASN di Banjarmasin Terima Vaksin Booster

Masih kata Luffy, kalau nantinya wajib booster ini diterapkan dimana tujuannya untuk pemulihan Covid-19, pihaknya siap bekerja sama dalam menggelar vaksinasi booster massal di area perbelanjaannya. 

“Harapannya ada beberapa instansi terkait turut membuka wadah vaksinasi masal di area Q Mall itu sendiri. Sehingga, pengunjung yang belum vaksin dapat diarahkan ke pos vaksinasi sebagai fasilitas bagi pengunjung yang belum booster,” ucapnya. 

BACA JUGA : Cakupan Masih Rendah di Banjarmasin, Sasaran Vaksin Booster Hanya Lansia

Perihal penerapan protokol kesehatan, pada pintu masuk Q Mall Banjarbaru sudah disediakan alat cek suhu tubuh dan tempat cuci tangan maupun handsanitizer. Di tenant juga menyediakan alat protokol kesehatan.

Apabila ada pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker, atau menurunkan maskernya saat di dalam Q Mall, pihaknya turut memberikan imbauan agar taat protokol kesehatan. 

BACA JUGA : Tindaklanjuti SE Kemenkes, Dinkes Banjarbaru Imbau Periode Vaksinasi Covid-19 Diperhatikan

“Karyawan manajemen dan karyawan tenant di q mall Banjarbaru yang sudah vaksin 1 dan 2, kata Luffy sudah sampai 97 persen. Untuk vaksin 3 atau booster karyawan juga sudah di wajibkan. Misalnya saja seperti Matahari, Cinepolis, dan sebagainnya,” beber Luffy saat ditanya capaian vaksin untuk karyawan Q Mall Banjarbaru. 

BACA JUGA : Banjarmasin Kejar Target Herd Immunity di November, Ini Catatan dari IDI Kalsel

Saat ini, beber dia, dengan kondisi yang melandai, dalam sehari ada ribuan pengunjung yang mendatangi mal di Jalan Ahmad Yani Km 36,8 Banjarbaru itu.  Pada akhir pekan, nyaris naik dua kali lipat. “Kalau weekday sekitar 6-8 ribu pengunjung. Untuk weekend rata-rata 10-15 ribu pengunjung,” katanya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/07/09/q-mall-banjarbaru-siap-terapkan-vaksin-booster-syarat-masuk-pusat-perbelanjaan/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.