Terjunkan 4 Ribu Personel Gabungan, Bupati Banjar Ingatkan Jamaah Haul Guru Sekumpul Tertib

0

PIMPIN Apel Kesiapan Pengamanan Haul Guru Sekumpul ke-18 di halaman Mapolres Banjar, Martapura Minggu (29/1/2023) pagi, Bupati Banjar H Saidi Mansyur berpesan seluruh jajaran mengawal kegiatan keagamaan itu.

PESAN itu ditujukan Bupati Saidi Mansyur kepada seluruh jajaran TNI/Polri dan SKPD di Kabupaten Banjar dapat mengawal kegiatan haul dengan baik sebagaimana kesiapan seperti haul sebelumnya. 

“Personel yang disiapkan dari TNI/Polri, SKPD terkait, banser dan relawan hampir empat ribu untuk menangani arus lalu lintas, kedatangan dan kepulangan para jamaah,” kata Bupati Saidi. 

BACA : Buka Peluang Bekerja di Luar Negeri, BP2MI Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Banjar

Dia juga berpesan agar jamaah haul dari luar Martapura agar mengikuti arahan dari beberapa titik atau zonasi pengamanan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

Sementara itu, Wakapolres Banjar Kompol H Muhammad Fihim menjelaskan, penempatan anggota sudah dilaksanakan dari malam sebelum pelaksanaan haul. 

“Jamaah yang sudah datang dari luar kota pada malam hari dapat ditangani Polri dan TNI serta instansi terkait sesuai dengan kesepakatan dengan relawan di Sekumpul dan dapat berjalan dengan baik,” bebernya.

BACA JUGA : Jelang Haul Akbar ke-18, Jamaah Mulai Padati Wilayah Sekumpul Martapura dan Sekitarnya

Fihim berharap jamaah dapat tertib dan patuh dengan arahan petugas di lapangan baik dari TNI/Polri dan relawan. 

“Semoga pelaksanaan haul ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan mendapat ridho dari Allah SWT serta bernilai ibadah,” imbuh Fihim.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.