Gelaran Silaturahmi Antar Media, Walikota Minta Sukseskan Pembangunan Kota

0

PEMKOT Banjarmasin mengundang seluruh media elektronik, cetak, dan online dalam gelaran silaturahmi.

KEGIATAN tersebut dihadiri Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan wartawan pressroom di Balai Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, berharap, silaturahmi dan kerja sama dengan media dapat mendukung dan membantu jalannya pemerintahan di Kota Banjarmasin.

BACA JUGA: Apel Kesiapan Menyambut Imlek Dan Cap Go Meh, Walikota Banjarmasin Tekankan Tanggung Jawab Dan…

“Jadi, media dapat mendukung dalam segala aspek. Mulai membantu rencana pemerintah dalam pemberitaannya hingga kontrol sosial terhadap jalanannya pemerintahan dari pemberitaan itu,” ucapnya saat menyambut Pemimpin Umum (Pemum), Pemimpin Redaksi (Pemred), dan wartawan press room, Rabu.

Menurutnya, media menjadi salah satu dari lima pilar pentahelix prinsip ABCGM. Untuk itu, Ia meminta, media dapat mensukseskan pembangunan Kota Banjarmasin.

Ia menyebutkan, lima pilar tersebut, mencakup Akademisi, Bisnis Dunia Usaha, Comunity (komunitas warga citizen), Government Pemerintah Kota (Pemkot), dan Media.

“Kolaborasi pentahelix ini harus kita gaungkan. Dan media jadi  pilar kelima dalam kerjasama dan kolaborasi,” tambahnya.

BACA JUGA: Waspada! Kasus DBD di Banjarmasin Meningkat, 2 Orang Sudah Meninggal Dunia

Hasilnya, sambung mantan anggota DPRD Kalsel ini, jika semua ini bersatu maka akan menjadi kekuatan besar untuk mencapai tujuan bersama.

Untuk itu, mantan aktivis HMI ini berpesan, agar media terus meningkat sumber daya dari segala aspek, sehingga mampu bisa menjalankan perannya dengan lebih baik.

“Ini masukan kami, kepada media, agar dapat menjalankan fungsi dan peran masing-masing secara professional,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Ferry Oktavian
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.