Distribusi Air Sudah Mengalir 24 Jam, Warga Sebut Tidak Perlu Begadang Lagi

0

PELAYANAN distribusi air bersih ke kawasan Alalak Selatan dan Alalak Tengah, mulai lancar dan mengalami peningkatan.

KELANCARAN distribusi air tersebut terjadi setelah pipa yang lama di kawasan Jalan HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara, diganti dengan yang baru dan lebih besar.

Seorang warga RT 01, Alalak Tengah, Siti Aminah mengatakan, kalau saat ini kondisi air sudah berjalan lancar. “Alhamdulillah, sekarang air PDAM sudah mulai membaik dan lancar,” ujar Aminah, Rabu (7/2/2024).

“Jadi enak sekarang, tidak perlu begadang lagi untuk menjaga air jalan, karena siang malam sudah jalan,” sambungnya.

BACA: Penggantian Pipa Di HKSN Rampung, Distribusi Air Bersih Mengalir 24 Jam

Lebih lanjut, kata Aminah, untuk kondisi lancar ini sudah mulai membaik kurang lebih selama sebulan terakhir. “Kalau tidak salah sejak awal tahun tadi air sudah mulai lancar. Paling-paling cuma pas pagi atau sore saja airnya tidak terlalu kencang jalannya,” kata Aminah.

Senada dengan Aminah, seorang warga RT 06, Alalak Selatan, Diana mengungkapkan, kalau saat ini air sudah jalan 24 jam penuh. “Siang dan malam airnya tetap jalan, walaupun tidak menggunakan mesin pompa air, waktu siang airnya tetap mau jalan,” ungkapnya.

“Kalau dulu itu tidak menggunakan mesin pompa airnya gak jalan, tapi Alhamdulillah sekarang sudah lancar,” tambahnya.

Ia juga berharap, agar kondisi seperti ini bisa terus bertahan, dan kalau bisa meningkat lebih baik lagi. “Semoga tidak ada macet-macet lagi, karena capek kalo sampai macet lagi, harus menunggu airnya jalan, ditambah lagi kalau memakai mesin biaya makin bertambah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.