Haul Akbar Al Habib Hasan Bin Abdurrahman Al Kaff Ke-24, Dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina

0

RIBUAN jamaah memadati ruang Induk Masjid Noor dan kediaman almarhum Habib Hasan bin Abdurrahman Al-Kaff, di Jalan Pangeran Samudera Nomor 12 Banjarmasin, Sabtu(21/1/2023), bertepatan dengan 28 Jumadil Akhir 1444 Hijriyah.

USAI pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW yang dibawa Majelis Ahbaburrosul SAW pimpinan Habib Ali Khaidir bin Hasan Al-Kaff, dilanjutkan dengan pembacaan manaqib tokoh agama yang mendirikan Masjid Noor di tengah kompleks Pasar Sudimampir Raya itu.

Turut hadir diantara jamaah, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang mendengarkan tausyiah ulama Ta’rim Hadramaut, Yaman, dan ulama Kalimantan Selatan Al Munsib Al Habib Ahmad bin Hasan Al Muhdor dan Al Husein Al Habsyi, serta Al Habib Abdurrahman bin Hamid Al Muhdor.

BACA: Mengenang Imam Besar Masjid Noor, Haul ke-20 Habib Hasan Al Kaff Diperingati

Adalah pendamping atau penerjemah bahasa Indonesia, adalah Al Ustadz KH Mulkani Saat tausyiah secara bergantian .Al Munsib Al Habib Ahmad bin hasan Al Muhdor, Tarim Hadramaut menyampaikan tausyiah syukur alhamdulillah dapat berhadir adapun keutamaan adalah yang pertama kita sangat berutang sekali dapat menghadiri haul akbar Al Habib Hasan bin Abdurrahman Al Kaff sebab setiap sekali kita berhadiri acara haul siapa pun jua apalagi seorang aulia Allah, para Habaib dan ulama maka akan mendapatkan keberkahan, dan dimurahkan rejekinya,

Dalam manaqib Habib Hasan bin Abdurrahman Al Kaff yang dibacakan olah putranya sendiri Habib Ali Khaidir bin Hasan Al-Kaff, disebutkan bagaimana cara beliau mendidik anak-anak dengan ilmu agama. Beliau memberikan teladan, budi pekerti sopan santun kepada orangtua, dan menyampaikan ilmu yang bermanfaat.

“Walaupun kita hanya memberikan nasehat yang baik kepada anak-anak dan orang lain itu pasti kita akan mendapatkan catatan sebagai amal ibadah, teruslah berusaha menyenangkan hati orangtua dan orang orang disekitar kita,” katanya.

BACA JUGA: Haul ke-21 Habib Hasan, Imam Masjid Noor Banjarmasin

Al Habib Ahmad bin hasan Al Muhdor dan Al Husein Al Habsyi dalam tausyiahnya berpesan untuk menauladani para habaib dan ulama, sebab merekalah adalah pewaris dan penerus siar Nabi Muhammad SAW, serta untuk selalu bersalawat dan doa.

Sementara Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyampaikan rasa syukurnya dapat berhadir dalam acara haul akbar Al Habib Hasan bin Abdurrahman Al Kaff.

“Semoga kita mendapatkan keberkahan dan dipermudahkan segala urusan, mendapatkan anak anak yang sholeh dan sholehah,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.