Kebakaran Di Kuin Utara Hanguskan 8 Rumah Dan Telan Satu Korban Jiwa

0

PAGI Jumat (13/1/2023), sekitar pukul 05.27 WITA telah terjadi kebakaran di Kelurahan Kuin Utara, RT 03 RW 01, Kecamatan Banjarmasin Utara.

KEBAKARAN yang terjadi berkobar saat warga setempat sedang melaksanakan ibadah Shalat Subuh. Diketahui api yang cepat membesar dikarenakan hembusan angin yang kencang.

Beberapa saat kemudian puluhan armada mobil pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi kejadian dibantu warga puluhan relawan rescue lainnya langsung berjibaku memadamkan korbaran api.

Usai upaya pemadaman oleh relawan Damkar BPK/PMK Kota Banjarmasin, diketahui ada 8 buah rumah yang terbakar dan menelan satu korban jiwa.

BACA: Kebakaran Surgi Mufti, Upaya Pemadaman Api Saat Aliran Listrik Masih Menyala

Menurut Korlap BPBD Kota Banjarmasin A Jailani, membenarkan peristiwa tersebut. “Benar telah terjadi kebakaran di Kuin Utara pada pagi ini, yang menghanguskan 8 buah ruma warga. Dan ada korban jiwa atas nama M Fauzi (35 Tahun), yang merupakan salah seorang warga setempat,” ujarnya.

A Jailani juga menyampaikan data korban yang rumahnya rusak berat akibat hangus terbakar, yaitu:
Rasidi (3 KK 12 Jiwa)
H Muksin (1KK 2 Jiwa)
Maryani (1KK 6 Jiwa)
Yasmin (1KK 1 Jiwa)
Rahman (1KK 5 Jiwa)
Fauzi (Meninggal 1KK 2 Jiwa)

Sementara secara terpisah Kalak BPBD Kota Banjarmasin H Husni Thamrin menyampaikan kepada awak media, stafnya masih di lapangan melakukan pendataan para korban yang terdampak.

“Setelah data sudah lengkap, nantinya akan kami serahkan kepada Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk diusulkan dapat bantuan bagi para korban,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.