Kebakaran Surgi Mufti, Upaya Pemadaman Api Saat Aliran Listrik Masih Menyala

0

KELURAHAN Surgi Mufti, di sekitar kawasan SMA 5 Banjarmasin, terjadi kebakaran yang menghanguskan 2 bangunan dan 1 korban jiwa, Selasa (1/11/2022) dini hari.

KEBAKARAN di Jalan Sultan Adam RT.20, diperkirakan terjadi pada pukul 00.30 WITA. Diketahui melalui kabar pesan singkat grup whatsapp relawan rescue gabungan, dan pancaran pesan darurat di frekuensi emergensi radio VHF.

Unit pemadam kebakaran (damkar) BPK/PMK berdatangan ke lokasi kejadian, dan langsung memblokir serta memadamkan kobaran api agar tak melebar ke bangunan lainnya.

BACA: Teriakan Suara Kebakaran, Api Berkobar di Sungai Miai Dalam

Dalam pancaran emergensi radio VHF, terdengar relawan damkar BPK/PMK harus memadamkan api yang keadaan di sekitar tempat kejadian listrik masih menyala. Pesan untuk tetap waspada dan berhati-hati selalu disampaikan operator dalam upaya melakukan pemadaman, sementara listrik baru padam setelah 30 menit saat kejadian.

Kobaran api yang menghanguskan 1 buah rumah dan 1 buah kios ini juga menelan korban jiwa. Menurut saksi mata Arkani menyebut, korban bernama H Agus (70) yang mengalami sakit stroke. “Api dari ruang tengah, saya mau menyelamatkan korban namun api sudah besar,” ucapnya.

Korban baru dapat dievakuasi usai dilakukan pencarian setelah api padam, pada pukul 01.50 WITA, oleh relawan rescue gabungan.(jejakrekam)

Pencarian populer:Kriminal di surgi mufti
Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.