Upaya Mengkordinir Transparasi Retribusi, Pemkot Banjarmasin Sosialisasikan E-Parkir

0

PENDAPATAN asli daerah (PAD) Kota Banjarmasin yang merupakan salah satu yang terbesar adalah dari pengelolaan parkir kendaraan bermotor, sehingga pemerintah kota perlu memaksimalkannya lagi.

UNTUK memaksimalkannya, Pemkot Banjarmasin menggelar sosialisasi terkait tempat parkir dan penerapan e-parkir, di Calamus Rattan Inn, Selasa (10/1/2023).

Bersama dengan Dinas Perhubungan, pemerintah kota mengadakan sosialisasi kepada para pengelola parkir yang ada di Kota Banjarmasin, agar dapat memaksimalkan lagi pendapatan daerah melalui retribusi parkir ini.

Dibuka oleh Wakil Walikota H Arifin Noor, dan dihadiri oleh SKPD terkait, sosialisasi menyampaikan hasil kajian potensi parkir dan penerapan e parkir di Banjarmasin.

BACA: Raih Best Practise, Model RK3 Kelayan Diterapkan Pemkot Banjarmasin Entaskan Kawasan Kumuh

Dalam sambutannya Arifin Noor menyebut, nantinya para peserta yang mengikuti acara sosialisasi ini yang mana adalah para pengelola parkir dapat memahami dan memaksimalkan segala poin yang nantinya akan disampaikan mengenai kajian dan poin penting terkait pengelolaan parkir ini.

“Dengan adanya sistem elektronik parkir ini, kedepannya diharapkan seluruh transaksi jasa parkir dapat terdata dengan baik, jelas dan transparan. Sehingga dapat membantu dalam pengelolaan parkir yang ada di Banjarmasin,” ucapnya.

Arifin Noor mengharapkan kerja sama seluruh mitra, agar nantinya e-parkir ini dapat diterapkan dengan baik kedepannya. “Kami pemerintah kota Banjarmasin mengharapkan kerja sama yang baik dari semua mitra pengelola parkir di Banjarmasin, agar e-parkir dapat diterapkan dengan baik sesuai yang diinginkan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.