Rilis Lagu Pop Rock; Kemelut di Negeri Seberang, Musisi Banua Dino Sirajudin Suarakan Anti Kekerasan

0

MUSISI kawakan Banua, Dino Sirajudin merilis lagu teranyarnya berjudul; Kemelut di Negeri Seberang dalam kanal berbagi video; YouTube pada Jumat (6/1/2023).

LAGU bergenre pop rock ini menjadi lagu perdana yang digarap oleh Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Indonesia (PAPPRI) Kalsel pada awal tahun 2023.

Lirik dan melodi digarap langsung oleh Dino Sirajuddin yang merupakan mantan Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel ini. Hentakan musik rock era 1990-an, tampak membahana dalam video klip yang kini ditonton puluhan pasang mata di kanal YouTube. Diprediksi, lagu ini akan menjadi pilihan para penikmat musik yang selalu menantikan karya para seniman Banua.

Video klip lagu memadukan vokal Elma Cahaya dan Dicky Hermawan, dengan garapan musik dan video oleh Odien Paboesky. Dengan latar rumah lawas di Banjarmasin, video klip ini pun mulai disukai puluhan penikmat musik di kanal YouTube Dino Sirajudin dengan subscriber mencapai 4,1 ribu.

BACA : Dari Baras Kuning Hingga Cintaku Sederhana, 40 Tahun Dedikasi Seniman Banua Dino Sirajuddin

Sebelumnya, Dino Sirajuddin juga telah memposting karyanya bersama dr Novita Triana, lagu berjudul Cintaku Tak Bersuara dinyanyikan Henny Frizkilla, bergenre pop pada November 2022 lalu.

Hingga, penikmat musik lewat kanal berbagi video itu menyaksikan sebanyak 25 ribu orang. Hingga mendapat beragam tanggapan positif dari warganet.

BACA : Riset Mendalam Tiga Dosen Sendratasik ULM, Isi Lowong Kajian Ilmiah Lagu Banjar

“Sedangkan, lagu berjudul Kemelut di Negeri Seberang menyuarakan ketidaksetujuan terhadap tindak kekerasan dan peperangan karena ingin menguasai dunia,” ucap Dino Sirajudin kepada jejakrekam.com, Jumat (6/1/2023).

Menurut dia, sinopsis lagu ini juga menegaskan bahwa kita hidup untuk menciptakan kedamaian. “Kemajuan teknologi suatu negara adidaya bukan untuk menindas negara-negara yang masih terbelakang, dan bukan pula untuk menghancurkan kehidupan manusia lainnya,” tegas pemain musik jazz atau pop progresif ini.

Bagi yang ingin menonton, Dino Sirajudin menyarankan bisa mengklik link YouTube di https://youtu.be/M3afTzfjz64. Sedangkan, untuk versi karaoke/minus one, klik link YouTube, bisa mengklik:  https://youtu.be/TxZ4YsnP50I. “Apabila link YouTube tersebut belum bisa dibuka, berarti nomor HP/WA saya belum tersimpan di HP saudara,” kata Dino.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.