Disebar di 9 Kecamatan, 45 Anggota PPK Dilantik Ketua KPU Barito Utara

0

KETUA KPU Kabupaten Barito Utara, Malik Muliawan melantik 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024.

PROSESI pelantikan lembaga penyelenggara pemilu adhock ini berlangsung di Gedung Balai Antang, Muara Teweh, Rabu (4/1/2023). Mereka diambil sumpah janjinya sesuai dengan agama atau kepercayaan masing-masing anggota PPK.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakta dan SDM KPU Kabupaten Barito Utara, Herry Hermawan mengungkapkan 45 anggota PPK yang dilantik disebar di 9 kecamatan ini merupakan orang-orang yang terpilih dalam tahapan seleksi.

“Mereka terpilih sebagai anggota PPK di Kabupaten Barito Utara usai menjalani tes di KPU pada Desember 2022 lalu secara selektif dan transparan,” ucap Herry Hermawan.

BACA : KPU Barito Utara Seleksi Wawancara Calon PPK

Dia menjelaskan dari 45 anggota PPK ini nantinya akan ditempatkan masing-masing lima orang di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah. Yakni, Kecamatan Gunung Timang, Gunung Purei, Lahei, Lahei Barat, Montallat, Teweh Baru, Teweh Selatan, Teweh Tengah dan Teweh Timur.

Herry berharap agar anggota PPK bisa segera bertugas usai dilantik untuk menjalankan tahapan Pemilu 2024.

BACA JUGA : Rekrutmen PPK Dan PPS Tabalong Lewat Aplikasi SIAKBA, Ini penjelasan KPU Tabalong

“Kami berpesan agar bertugas dengan penuh tanggung jawab. Sebelumnya, mereka akan diberi pembelaan untuk meningkatan sumber daya manusia (SDM) penyelenggara pemilu,” kata Herry.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.