KPU Barito Utara Seleksi Wawancara Calon PPK

0

KOMISI Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, telah melaksanakan tahapan seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024, di aula STIE Muara Teweh, Senin (12/12/2022).

KETUA Komisi Pemilihan Umum Barut Malik Muliawan mengatakan, kegiatan wawancara dan seleksi tertulis dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 13 Desember 2022, kemudian hasil seleksi ini ditetapkan.

Menurut Malik Muliawan, para calon PPK satu persatu dilakukan wawancara. Kemudian hasilnya akan ditetapkan atau yang memenuhi persyaratan.

BACA: H Nadalsyah Terima Silahturahmi Jajaran KPU Barito Utara

“Calon anggota yang kita undang masing-masing kecamatan yang dilakukan wawancara secara bergantian,” katanya.

Berdasarkan hasil penetapan seleksi tertulis calon anggota PPK seperti Kecamatan Gunung Purei jumlah sebelas orang, empat laki laki dan tujuh perempuan.

Selanjutnya, Kecamatan Gunung Timang, lima belas orang, tujuh laki laki dan delapan perempuan, Lahei delapan laki laki dan tujuh perempuan. Kemudian Kecamatan Lahei Barat ada lima belas orang tiga belas laki laki dan dua perempuan.

Kemudian Kecamatan Montallat hanya delapan orang, lima laki laki dan tiga perempuan. Sedangkan Kecamatan Teweh Baru, ada lima belas orang, dan delapan laki laki dan tujuh perempuan. Kecamatan Teweh selatan juga lima belas orang, sembilan laki laki dan enam perempuan. Teweh Tengah lima belas orang tujuh laki laki dan delapan perempuan. Dan Teweh Timur hanya empat belas orang, enam laki laki dan delapan perempuan.

BACA JUGA: KPU Barito Utara Umumkan DPS Pilkada Kalteng Sebanyak 93.591 Orang

Malik Muliawan menambahkan untuk jadwal sesi seleksi tes wawancara Senin hari ini sesi satu berjumlah 30 orang, Kecamatan Lahei dan Teweh Baru. Kemudian Montallat, Gunung Purei dan Teweh Timur 32 orang masuk sesi ke dua.

Untuk Hari Selasa dijadwalkan Kecamatan Gunung Timang, Teweh Selatan 30 orang, kemudian Lahei Barat dan Teweh Tengah 30 oranf masuk sesi ke empat.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.