Rekrutmen PPK Dan PPS Tabalong Lewat Aplikasi SIAKBA, Ini penjelasan KPU Tabalong

0

REKRUTMEN Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024, dilakukan dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU Dan Badan Adhoc (SIAKBA).

HAL ini disampaikan oleh Ketua KPU Tabalong Ardiansyah, pada saat mensosialisasikan aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU Dan Badan Adhoc (SIAKBA) dan Pembentukan Badan Adhoc Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 belum lama tadi.

Menurut Ardiansyah, sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan rekrutmen badan adhoc atau dengan kata lain PPK dan PPS. “Untuk rekrutmen PPK dan PPS ini, proses pendaftaran dan administrasi akan melalui aplikasi SIAKBA,” ujarnya.

Proses yang tidak lagi manual seperti sebelumnya, namun melalui website atau aplikasi SIAKBA, menuntut calon pendaftar untuk lebih paham dalam alur seleksi. “Jadi semua persyaratan hingga blanko ada di sistem SIAKBA ini, calon peserta cukup masuk kedalam sistem tersebut,” bebernya.

BACA: KPU Tabalong Buka Pendaftaran PPK Pilkada Kalsel 2020

Menurut Ardiansyah, perekrutan melalui sistem aplikasi ini diharapkan akan lebih memberi kemudahkan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi. “Dengan menggunakan aplikasi ini kita berharap tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat,” ucapnya.

Dengan dalam proses rekrutmen tersebut, pihakya bisa memiliki lebih banyak kandidat yang akan menjadi anggota PPK dan PPS. “Dengan lebih banyaknya kandidat, tentu akan lebih memudahkan dalam memilih orang-orang yang memiliki kapasitas dan kualitas terbaik dalam turut mensukseskan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan dan desa,” bebernya.

Menurut Ardiansyah, melalui sosialisasi yang digelarnya ini pihaknya berharap informasi ini dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi mereka yang ingin menjadi PPK dan PPS.

“Peserta sosialisasi ini terdiri dari berbagai organisasi dan unsur Forkopimda. Melalui mereka bisa menyampaikan informasi rekrutmen badan adhoc dan pendaftaran lewat aplikasi kepada masyarakat,” ujarnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/11/16/rekrutmen-ppk-dan-pps-tabalong-lewat-aplikasi-siakba-ini-penjelasan-kpu-tabalong/
Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.