Jurnalis Nanik Hayati Serahkan Dukungan Balon DPD RI ke KPU Kalsel

0

NANIK Hayati menyerahkan syarat dukungan pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kalsel, Kamis (29/12/2022) malam. 

2.415 dukungan milik jurnalis CNN Indonesia tersebut menyebar di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel, yang diinput ke aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) DPD dari KPU.

“Alhamdulillah, hari ini saya dapat menyerahkan syarat dukungan ke KPU Kalsel, untuk sebagai bakal calon anggota DPD RI,” ucap Nanik Hayati.

BACA JUGA: KPU Kalsel: Pendaftaran Parpol 1-14 Agustus 2022

Wanita berhijab ini, menegaskan, pencalonannya ke DPD RI bukan hal yang ujug-ujug, namun melalui persiapan proses panjang sekitar satu tahun.

“Jadi setiap saya keliling di 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel. Saya merespon, dan terlihat beberapa wilayah masih membutuhkan perhatian,” tandasnya.

Pentolan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalsel ini juga terdorong dan bertekad memperjuangkan harkat dan ekonomi perempuan.

BACA JUGA: 10 Bulan Jelang Purna Tugas, Sekretaris KPU Kalsel Pindah Tugas Ke Sumatera Selatan

“Semua sektor kehidupan, dan perempuan kita tertinggal. Terutama sektor pendidikan dan ekonomi, kaum perempuan masih dinomorduakan,” paparnya.

Padahal, menurut mantan presenter TVRI Kalsel ini, kemampuan kaum perempuan tidak kalah dengan laki-laki, jika diberi kesempatan yang sama.

Bahkan, sambung Wartawan Trans Media ini, memperjuangkan harkat dan martabat kaum perempuan harus dari kaumnya sendiri.

BACA JUGA: BSI Banjarmasin Bantu Sarana Penunjang Mushala KPU Kalsel

Untuk itu, Nanik Hayati mengajak, kaum perempuan mempercayakan suaranya kepada dirinya agar dapat memperjuangkan kepentingan kaum perempuan Kalimantan Selatan di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029. 

“Saya kira, jika kaum perempuan Kalsel kompak mendukung dirinya dari kalangan perempuan, Ia mengucapkan bismillahirrahmanirrahim. Optimis akan terpilih sebagai senator dari Kalsel periode 2024-2029,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.