10 Bulan Jelang Purna Tugas, Sekretaris KPU Kalsel Pindah Tugas Ke Sumatera Selatan

0

SEKRETARIS Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan Basuki, berpindah tugas pada jabatan yang sama ke KPU Sumatera Selatan.

POSISINYA digantikan oleh Hj Haslinda yang sebelumnya juga sebagai Sekretaris KPU Sumatera Selatan. “Kami sudah dilantik pada tanggal 29 September 2022 kemarin, oleh Sekjen KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno,” ungkap Basuki kepada Jejakrekam.com, Rabu (5/10/2022).

“Sedangkan untuk serah terimanya pada tanggal 7 Oktober 2022 di Sumatera Selatan dan pada tanggal 10 Oktober 2022 di KPU Kalsel yang dirangkai dengan ramah tamah,” sambungnya.

BACA: Harapkan Pemilu 2024 Lancar, KPU Gelar Doa Bersama Dan Beri Santunan Untuk Anak Yatim

Basuki mengatakan, sebenarnya dia dalam 10 bulan terakhir akan purna tugas. “Tetapi yang namanya kita sebagai ASN, sesuai dengan sumpah janji, di mana saja ditempatkan harus siap,” ujarnya.

“Saya bertugas di KPU ini sejak dibentuknya KPU, yakni pada tahun 2003. Saya sebagai Sekretaris KPU Kalsel sejak tahun 2015, sebelumnya saya menjabat Kepala Bagian Teknis di KPU Kalsel,” bebernya.

“Saya berpesan kepada teman-teman di KPU Kalsel, jaga integritas dan netralitas dalam melaksanakan tugas. Bekerjalah sesuai dengan aturan yang berlaku selama ini, dan semoga KPU Kalsel semakin baik lagi,” ujarnya.

BACA JUGA: 2.121 Pejabat Pengawas KPU se Indonesia Dilantik Sekretaris Jenderal KPU, 58 Diantaranya Dari Kalsel

Sementara itu, Kabag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Kalsel Huriarahman mengucapkan terima kasih kepada Basuki yang selama ini membimbing dalam melaksanakan tugas sehari-hari di KPU Kalsel.

“Terimakasih telah memberi kontribusi positif untuk kemajuan dan peningkatan kinerja KPU Kalsel. Untuk Sekretaris KPU Kalsel yang baru, saya ucapkan selamat atas kedatangannya. Semoga dapat melanjutkan program yang sudah berjalan,” pesannya.

Dia menambahkan, pergantian jabatan merupakan hal biasa yang terjadi di lingkup ASN. Salah satunya untuk peningkatan jenjang karir dan memberikan penyegaran baik untuk pejabat lama maupun baru.

“Semoga kedua pejabat ini selalu sukses dan selalu berprestasi dalam tugas di manapun berada,” imbuhnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/06/10-bulan-jelang-purna-tugas-sekretaris-kpu-kalsel-pindah-tugas-ke-sumatera-selatan/
Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.