The Grand Opening Of Dekranasda Banjarbaru Hadirkan Budi Doremi

0

DEWAN Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru akan menggelar The Grand Opening Of Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub Gawi Sabarataan di Mess L Kota Banjarbaru, Minggu (18/12/2022).

KETUA Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi mengatakan dalam rangka memeriahkan Grand Opening Dekranasda Kota Banjarbaru Creativ Hub Gawi Sabarataan, Dekranasda menyuguhkan beragam penampilan mulai dari pertunjukan orang-orang kreatif Kota Banjarbaru hingga pertunjukan spesial musisi nasional Budi Doremi.

Untuk persiapan, Vivi membeberkan sudah dipersiapkan sangat matang tinggal menunggu hari pelaksanaannya.

BACA : Dibalut Acara Fashion Show, Dekranasda Banjarbaru Gelar Lelang Amal

“Insyaallah untuk persiapan grand opening dekranasda sudah 99% siap,” ucap Vivi saat ditemui usai acara Peringatan Hari Ibu di Aula RSD Idaman.

Vivi juga membeberkan untuk tamu undangan, nantinya akan mengundang 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan

“Kementrian perdagangan, juga Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga diundang yang insyaAllah akan datang,” bebernya.

Disampaikan Vivi, antusias masyarakat Banjarbaru yang cukup besar akan hadirnya Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub Gawi Sabarataan, menjadikan ruang-ruang turut diperluas dan terus dipoles semenarik mungkin.

BACA JUGA :  Promosi Hingga Ke NYFW, Dekranasda Banjarbaru Tuai Sukses Di Pameran Kriyanusa 2022

“Iya itu bangunan gelombang kedua. Karena sebulan saja kita bisa menerima banyak tamu. Berdasar data kunjungan di Dekranasda Banjarbaru juga mencapai 11.300 visitor,” ucap Vivi.

Tidak hanya perluasan ruangan saja, Vivi mengatakan  ke depannya Dekranasda Banjarbaru juga akan menambah  tenan baru selagi warga Banjarbaru mau mendaftar  mendisplay produk mereka kepada Dekranasda Banjarbaru.

“Dengan produk-produk yang tentunya harus dikurasi terlebih dahulu, sesuai standar Dekranasda Kota Banjarbaru. Hasil penjualan Dekranasda Kota Banjarbaru saat ini asli dari hasil pengrajin dan food toner dan sudah mencapai 1 Miliyar lebih,” ungkapnya.

Vivi berharap, dengan dihelatnya Grand Opening Dekranasda Banjarbaru Creative Hub Gawi Sabarataan tersebut para tenan harus semakin semangat menghasilkan produk yang berkualitas.

Sementara itu, masyarakat Kota Banjarbaru Mubarak (23) acungkan dua jempol kepada Pemerintah Kota dan Dekranasda Banjarbaru karena dengan hadirnya Dekranasda Creative Hub Gawi Sabarataan memberikan wadah untuk pelaku UMKM Banjarbaru terus berkembang.

BACA LAGI : Dekranasda Banjarbaru Tampilkan 10 Karya Perajin Lokal di New York Fashion Week 2023

“Mantap dan luarbiasa, apalagi Dekranasda Banjarbaru Creative Hub ini disediakan untuk pelaku UMKM Banjarbaru tanpa pungutan biaya. Hasil jualan pun sepenuhnya diserahkan kepada para pengrajin UMKM disana,” ucap Mubarak.

Perihal Grand Opening Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub Gawi Sabarataan, Mubarak antusias terlebih dapat  menonton musisi nasional seperti Budi Doremi secara gratis.

“Sangat senang dengan diadakannya acara ini, apalagi acaranya terbuka untuk umum dan gratis.  Saya sangat-sangat menunggu sekali acara seperti ini,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam acara grand opening Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub tersebut akan ada banyak kegiatan mulai dari pertunjukan stand up comedy, tarian, penampilan band, workshop UMKM, memasak, hingga pengumuman pemenang “kompetisi ide bisnis”. Kemudian juga ada diskon spesial 20% untuk makanan, minuman dan Koleksi Kerajinan Tangan.

Acara tersebut akan berlangsung sejak pukul 08.00-22.00 Wita dan terbuka untuk masyarakat umum tanpa dipungut biaya (Gratis) sepeserpun.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.