Jaga Objek Keramaian, Polres Banjarbaru 200 Personel Amankan Peribadatan Natal 2022

0

JELANG Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, koordinasi dilakoni Pemkot Banjarbaru bersama Polres Banjarbaru dalam menyiapkan operasi terpusat bersandikan Lilin Intan 2022.

RAPAT koordinasi (rakor) Nataru ini dihelat di Aula Polres Banjarbaru, Jumat (9/12/2022). Dipimpin langsung oleh Kapolres Banjabaru AKBP Dody Harza Kusuma, rakor ini turut dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono.

Wakil Walikota Wartono menyampaikan jelang Nataru, suasana saat Natal dan Tahun Baru 2023 di Kota Banjarbaru dapat berlangsung aman dan nyaman. “Tempat ibadah maupun objek keramaian bisa melaksanakan aktivitasnya dengan kondusif dan bebas gangguan,” ucap Wartono, usai rakor kepada awak media.

BACA : Dipimpin Uskup Boddeng Timang, Misa Natal 2021 di Gereja Katedral Banjarmasin Berlangsung Khidmat

Mantan Wakil Ketua DPRD Banjarbaru ini meyakini nantinya akan terjadi peningkatan aktifitas masyarakat dibanding beberapa tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah menyampaikan giat operasi akan berlangsung dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 mendatang.

“Untuk Natal dan Tahun Baru 2023, kami siap melaksanakan pengamanan. Nantinya, akan ada lebih 200 personel ditambah instansi lain seperti TNI, Dishub, dan Satpol PP Kota Banjarbaru juga akan siaga,” ucap Dody Harza Kusumah.

BACA JUGA : Produksi Sampah Terus Meningkat, Banjarbaru Bakal Tambah TPS di 2023

Kapolres Banjarbaru mengimbau kepada masyarakat untuk tertib selama pelaksanaan peribadatan Natal dan selalu menaati peraturan lalu lintas serta berhati-hati saat berkendara.

“Kami pastikan siapapun dapat nyaman beribadah di Kota Banjarbaru serta bebas dari gangguan atau intervensi apapun,” pungkas perwira menengah Polda Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.