Sabet Juara Umum Cabor Karate Porprov XI Kalsel, FORKI Banjarmasin Siap Songsong Pra PON 2023

0

KELUAR dengan menyabet titel juara umum pada cabang olahraga (cabor) karate di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI Tahun 2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), FORKI Banjarmasin tengah bersiap menyongsong Pra PON 2023.

DI ajang multievent empat tahunan itu, atlet karate binaan FORKI Banjarmasin bisa mengoleksi 21 medali. Terdiri dari, 6 medali emas, 8 medali perak dan 7 medali perunggu.

Dengan prestasi ini, FORKI Banjarmasin bisa mempertahankan predikat juara umum cabor karate pada Porprov Kalsel X 2017 di Kabupaten Tabalong.

“Ini tentunya merupakan goresan sejarah tersendiri bagi FORKI Kota Banjarmasin,” ucap Ketua Umum FORKI Kota Banjarmasin, Johansyah Muchlis kepada jejakrekam.com, Sabtu (26/11/2022).

BACA : Buntut Porprov XI 2022, FORKI Banjar Gugat FORKI dan Ketua Umum KONI Kalsel di PN Banjarmasin

Menurut dia, pembinaan atlet karate dari semua umur untuk mengukir prestasi di even berskala lokal, regional hingga nasional terus dilakoni FORKI Kota Banjarmasin.

“Saat ini, kami tengah menunggu penetapan tuan rumah Pra PON 2023. Apalagi, kabarnya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga Ketua Umum FORKI Kalsel juga menyatakan kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah. Kabar baik ini tentu kita tunggu,” ucap mantan jaksa Kejati Kalsel ini.

BACA JUGA: Juara Umum Karate Popda Kalsel, Ketua FORKI Banjarmasin : Atlet Dipersiapkan Menuju Porprov 2022

Belajar dari pengalaman Porprov XI Kalsel di Kabupaten HSS, Johansyah pun memberi catatan khusus, karena ternyata ada beberapa kelas cabor karate tidak dipertandingkan akibat regulasi dari pihak penyelenggara.

“Makanya, mungkin ada upaya yang akan diambil KONI Kota Banjarmasin usai pembubaran kontingen di GOR Hasanuddin HM pada 11 Desember 2022 nanti. Yang pasti, FORKI sebagai bagian dari KONI Kota Banjarmasin mendukung langkah yang akan diambil ke depan,” papar Wakil Ketua Bidang Prestasi KONI Kota Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.