Diikuti 32 Klub, Borneo Store Geber Turnamen Futsal Antar SMA Sederajat se-Kalsel

0

TURNAMEN futsal SMA Sederajat se-Kalimantan Selatan bertajuk Borneo Store Cup 2022 digelar di Borneo Indoor Futsal , Jalan HKSN Komplek AMD Permai, Alalak Utara, Banjarmasin.

ADA 32 klub futsal dari SMA sederajat berlaga dalam even gelaran untuk memperingati Hari Pahlawan sekaligus milad ke-5 (Iphones Borneo) ke-5.

Ikhwan, Panitia Pelaksana Turnamen Futsal SMA sederajat memperebutkan Borneo Store Cup 2022 ini mengakui ajang olahraga ‘sepakbola mini’ diikuti puluhan klub se-Kalsel.

“Turnamen ini kami gelar untuk menyalurkan bakat dan minat para remaja yang menggemari olahraga futsal, sehingga mereka bisa meraih prestasi,” ucap Ikhwan kepada jejakrekam.com, Sabtu (19/11/2022).

BACA : Laga Futsal SMAN 2 Martapura Vs SMAN 1 Gambut Ricuh, 2 Panitia Terluka Kena Lempar Suporter

Ia mengakui turnamen ini sudah berlangsung beberapa hari belakangan, hingga memasuki babak 16 besar. Selanjutnya akan disaring lagi untuk menentukan 8 besar.

“Bagi pemenang atau juara yang memasuki babak final, kami sediakan hadiah berupa piala, piagam serta uang pembinaan. Sedangkan, bagi top score mendapat hadiah berupa handphone Iphone,” ucap Ikhwan.

Dia mengakui turnamen ini merupakan even ketiga, setelah sempat terhenti dua tahun akibat pandemi Covid-19 pada 2020 dan 2021 silam.

BACA JUGA : Ikuti Turnamen Futsal Pelajar se-Kalsel, MAN 1 Banjarmasin Berhasil Sabet Juara Runner Up

Sementara itu, Dicky Saputra, pemain futsal asal SMK Bina Banua Banjarmasin mengaku bersyukur timnya sudah memasuki babak 16 besar.

“Memang selama babak awal hingga penyisihan hingga memasuki babak 16 besar dan jelang 8 besar, persaingan cukup ketat antar klub futsal,” kata Dicky.

BACA JUGA : Dari Renang Hingga Futsal, Forum OSIS Banjarmasin Gelar Pekan Olahraga

Menurut dia, timnya pun harus jeli dalam mengukur keunggulan dan kelemahan tim lawan, sehingga saat menurunkan materi pemain lebih bisa bermain padu.

“Terpenting itu, latihan harus rutin dan serius. Semoga saja, tim kami bisa menjadi juara dalam turnamen kali ini,” pungkas Dicky.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.