Laga Futsal SMAN 2 Martapura Vs SMAN 1 Gambut Ricuh, 2 Panitia Terluka Kena Lempar Suporter

0

BEREDAR video berdurasi 30 detik berisi aksi adu mulut hingga penyerangan di tribun GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru usai pertandingan SMAN 2 Martapura versus SMAN 1 Gambut pada turnamen futsal Piala Ketua KONI & AFKOT se-Kota Banjarbaru Kabupaten Banjar, Minggu (25/9/2022) sore.

DALAM rekaman video tersebut nampak puluhan orang yang diduga melibatkan supporter antar kedua tim saling lempar barang-barang tumpul hingga kursi. Di mana kedua tim bersitegang dengan diduga suporter dari tim SMAN 2 Martapura menyerang ke tribun suporter SMAN 1 Gambut.

Ketua Asosisasi Futsal Kota (Afkot) Banjarbaru, Mulyadi membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun dirinya menegaskan bukan dipicu dari pemain maupun suporter kedua tim.

“Diduga suporter gadungan menyerang ke tribun ke SMAN 1 Gambut,” ucap Mulyadi kepada jejakrekam.com, Minggu (25/9/2022).

BACA : 576 Atlet Kempo se-Indonesia Berlaga di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru

Akibat kejadian tersebut, Mulyadi membeberkan dua orang panitia menjadi korban dengan mendapat luka lebam dan luka sobek dibagian kepala karena penyerangan tersebut.

Dijelaskan Mulyadi, kejadian tersebut bermula usai kedua tim beradu penalti. Yang mana pada detik-detik pertandingan babak kedua, antar tim sama-sama mendapat skor imbang yakni 2-2. Kemudian dilakukan adu pinalti yang dimenangkan oleh SMAN 1 Gambut dengan skor akhir 5-4.

BACA JUGA : Temui Menpora, Walikota Aditya Ungkap Rencana Bangun Stadion Baru Banjarbaru

“Masih belum diketahui pemicunya karena apa,  diduga karena panas ada yang memprovokasi pada suporter dari SMAN 2 Martapura,” bebernya.

Masih kata Mulyadi, kejadian tersebut pihaknya sudah mengevaluasi pertandingan hari. “Hari ini sudah selesai, Sabtu (1/10/2022) depan semifinal, hasil evaluasi akan perbanyak peningkatan keamanan dan SOP suporter yang masuk,” imbuh Mulyadi.

BACA JUGA : KONI Tetapkan 42 Cabor Dipertandingkan di Porprov XI Kalsel 2022 di HSS

Sementara itu, salah seorang panitia yang terluka, Muhammad Hafiz bilang dirinya terkena luka lebam dibagian pelipis mata dan sobek di bagian ujung bibir. “Suporter tiba-tiba masuk, mereka juga yang memprovokasi mereka juga yang turun ke lapangan,” katanya.

Dilanjutkannya, saat itu dirinya beserta kawannya Fajar yang terkena luka sobek di bagian jidat tengah  mencoba melerai kericuhan tersebut. “Ada bangku, kayu, batu dibungkus kain, macam-macam mereka lempar ke tribun, kami berdua juga terkena,” pungkasnya. Terakhir, aksi penyerangan tersebut telah diamankan pihak kepolisian setempat.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.