Ikuti Turnamen Futsal Pelajar se-Kalsel, MAN 1 Banjarmasin Berhasil Sabet Juara Runner Up

0

TIM futsal MAN 1 Banjarmasin ikuti lomba “Pekan Olahraga Kampus Tournament Fustal Pelajar Se-Kalimantan Selatan” pada Selasa (16/8/2022) di GOR Hasanudin HM Banjarmasin.

PADA perlombaan futsal tingkat SLTA/Sederajat yang diadakan oleh UKM Sport Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) merupakan kegiatan tahunan pertama yang dilaksanakan usai pandemi dari 14-16 Agustus 2022 kemarin.

Adapun, tim futsal MAN 1 Banjarmasin yang mengirim  dari dua orang siswa kelas X, enam orang siswa kelas XI, dan empat orang siswa kelas XII, berhasil sabet juara Runner Up atau juara 2 di kompetisi Futsal tersebut.

Pertandingan futsal ini dibuka dengan MAN 1 Banjarmasin melawan MAN 4 Banjar (3-0). Kemudian pada babak 16 besar MAN 1 Banjarmasin melawan SMA GIBS (3-1). Dilanjutkan pada babak 8 besar MAN 1 Banjarmasin melawan SMK 4 Banjarmasin (3-2). Pada babak 4 besar MAN 1 Banjarmasin melawan Pondok Pesantren Darussalam (2-1) hingga terakhir pada babak final MAN 1 Banjarmasin melawan SMA 1 Banjarmasin (3-1).

Selain merebut juara runner up, MAN 1 Banjarmasin juga mendapatkan Top Score yang diraih oleh Kholillurahman.

Selama pertandingan, tim futsal didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kesiswaan, Siti Jubaidah.

Jubaidah mengaku merasa bangga sekaligus terharu terhadap tim futsal MAN 1 Banjarmasin yang ikut bertanding. “Saya sebagai Wakil Kepala Madrasah sangat bangga dengan Tim futsal MANSA dan saya sangat mendukung perlombaan seperti ini baik di bidang akademik maupun non akademik. Saya juga terharu melihat kerjasama Tim supporter yang sudah mendukung MANSA,” tuturnya.

Perasaan yang sama juga diungkapkan oleh Muhammad Nazhan selaku ketua Tim Futsal MAN 1 Banjarmasin.

“Alhamdulillah perasaannya sangat senang bercampur gugup meskipun belum bisa juara 1,” ucapnya.

Kholil juga menambahkan bahwa timnya sangat semangat dan antusias berlatih hingga hari pelaksanaan lomba, meskipun saat final banyak pemain yang sempat  mengalami cidera.

“Persiapan dalam lomba ini dilaksanakan beberapa bulan yang lalu, akan tetapi saat final banyak pemain yang mengalami cedera karena final dilaksanakan langsung beberapa jam setelah semifinal,” ungkapnya, Selasa (16/8/2022).

Meski demikian, mereka  berharap kedepannya dapat  mengikuti kegiatan-kegiatan serupa lainnya dan membawa hasil yang terbaik untuk sekolah.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.