85 Atlet NPC Banjarbaru Ikuti Peparprov, Walikota Siap Berikan Bonus

0

SEBANYAK 156 kontingen NPC Kota Banjarbaru yang akan menghadapi ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Kalimantan Selatan 2022, resmi dilepas Walikota Banjarbaru  Aditya Mufti Ariffin di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Rabu (16/11/2022).

DARI 156 kontingen NPC Kota Banjarbaru yang akan berangkat ke Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diantaranya sebanyak 85 atlet, 29 pelatih dan assiten pelatih, 19 panitia kontingen, 5 tim kesehatan, serta 18 official.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin usai melepas kontingen Banjarbaru menyampaikan kontingen NPC Kota Banjarbaru yang akan bertanding di HSS agar dapat mengukir prestasi semaksimal mungkin dan bisa lebih meningkat lagi dibandingkan laga-laga sebelumnya.

BACA : Targetkan Juara, Kontingen Banjarbaru Siap Berlaga Di Ajang Peparprov 2022

“Mudah-mudahan medali emas, perak dan perunggu lebih banyak lagi kita torehkan untuk Kota Banjarbaru,” harapnya.

Perihal fasilitas hingga bonus, Aditya menerangkan dirinya tidak akan membeda-bedakan antara atlet Porprov dan Paralympic.

“Jadi bonus dan fasilitas yang kita berikan dan didukung pada sahabat-sahabat kita disabilitas, InsyaAllah sama. Dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini, apa yang kita laksanakan berbuah manis, bisa menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Dengan segala persiapan yang sudah dilakukan sebelumnya, Aditya mendoakan agar para atlet bisa mengharumkan nama Kota Banjarbaru di perhelatan Peparprov Kalsel 2022 di HSS.

BACA JUGA : Bahas Aturan Pertandingan Hingga Cabor Yang Dilombakan, NPC Kalsel Gelar Rakor Persiapan Peparprov

“Pesan kita, mereka agar selalu semangat, jaga seportivitas, mental, kesehatan, dan yang paling penting jangan kalah sebelum bertanding,” pesannya.

Sementara itu, Ketua NPC Kota Banjarbaru, Hendrik menyebut ada sebanyak 85 atlet dari 10 cabang olahraga yang akan bertanding dalam perhelatan Peparprov Kalsel 2022 di HSS mendatang.

Kemudian, untuk target di Peparprov Kalsel 2022 di HSS mendatang Hendrik mengatakan, atlet NPC Kota Banjarbaru nantinya akan berjuang untuk bisa mempertahankan prestasi yang didapatkan di perhelatan sebelumnya.

“Target kami, insya Allah masih bisa mempertahankan prestasi di Peparprov Kalsel di Tanjung, Kabupaten Tabalong kemarin. Saat itu kami diurutan kedua,” ungkapnya.

Meski begitu, ia berkomitmen atlet NPC Kota Banjarbaru akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk meraih prestasi sesuai target dari Pemerintah Kota Banjarbaru.

Sekadar informasi Pelepasan atlet dihadiri Ketua National Paralympic Committee (NPC) Kota Banjarbaru Hendrik, hingga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.