Targetkan Juara, Kontingen Banjarbaru Siap Berlaga di Ajang Peparprov 2022

0

AJANG Pekan Paralimpik Provinsi () Kalimantan Selatan (Kalsel) ke IV akan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada 20-27 November 2022 mendatang.

DIIKUTI 13 Kabupaten/Kota di Kalsel, ajang ini akan memperlombakan 11 cabang olahraga diantaranya, Renang, Atletik, Angkat Berat, Catur, Bulutangkis, Panahan, Tenis Meja, Menembak, Judo, Voli Duduk dan Sepak Bola CP.

Sekretaris National Paralimpic Comitte (NPC) Kota Banjarbaru, Suwanto menyampaikan kontingen Kota Banjarbaru sudah mempersiapkan secara matang para atletnya untuk bertanding dalam Peparprov ke IV di Kabupaten HSS mendatang.

BACA : Bahas Aturan Pertandingan Hingga Cabor Yang Dilombakan, NPC Kalsel Gelar Rakor Persiapan Peparprov

“Alhamdulillah persiapan kami sudah sejak Januari kemarin. Insyaallah secara fisik maupun mental kami siap tanding,” ucapnya kepada jejakrekam.com, Selasa (15/11/2022).

Suwanto mengungkapkan kontingen Banjarbaru akan mengikuti 10 cabor saja yakni Renang, Atletik, Catur, Bulutangkis, Panahan, Tenis Meja, Menembak, Judo, Voli Duduk dan Sepak Bola CP.

“Untuk angkat berat kami tidak mengirim, karena belum ada atletnya. Semoga ke depannya semua cabor dapat kami ikuti,” terangnya.

Suwanto berharap semua kontingen baik pelatih, atlet, dan official NPC Kota Banjarbaru selalu sehat sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal dan mengharumkan Kota Banjarbaru.  “Tetap semangat, jaga kesehatan, semoga tahun ini bisa menjadi Juara,” tutupnya.

BACA JUGA :  Berkat PLN Kasih Kaki Palsu, Antarkan Atlet Kalsel Sabet Medali Di ASEAN Para Games

Kadisporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie menyampaikan bahwa pelepasan kontingen NPC Kota Banjarbaru akan dihelat Rabu (16/11/2022) besok di Gedung Bina Satria Banjarbaru.

“Kami harap, para atlet, pelatih dan official maupun pendamping agar menjaga kesehatan serta bisa menjaga citra positif Kota Banjarbaru dan terus menjunjung tinggi sportivitas serta kedepankan persaudaraan diantara sesama atlet,” ringkasnya.

Sekadar informasi, Kontingen NPC Kota Banjarbaru pada Peparprov III Tabalong tahun 2017 berhasil sabet juara kedua dengan perolehan medali emas sebanyak 33 emas, 33 medali perak, dan 29 medali perunggu.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.