Kunker ke Polres HSU, Kapolda Kalsel Perintahkan Tindak Aktivitas Galian C dan Tambang Ilegal

0

KAPOLDA Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Hulu Sungai Utara (HSU) di Amuntai, Rabu (16/11/2022).

KEDATANGAN jenderal bintang dua didampingi pejabat utama (PJU) Polda Kalsel ini disambut Kapolres HSU AKBP Moch Isharyadi Fitriawan, Plh Bupati HSU H Zakly Asswan, Ketua DPRD Amien Ashar Safari, Dandim 1001 HSU-BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja dan Forkopimda lainnya.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian mengatakan kedatangan dirinya ke Kabupaten HSU untuk beramah tamah dengan jajaran pejabat yang ada di daerah. Terlebih lagi, mantan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Mabes Polri ini tergolong baru menjabat sebagai Kapolda Kalsel.

Andi Rian mengaku senang tak hanya disambut jajaran Forkopimda HSU, para ulama dan habaib, tokoh masyarakat dan pemuda serta masyarakat menyambut kedatangan dirinya dengan ramah.

BACA : Kembalikan Kepercayaan Publik ke Polri, Tugas Berat Menanti Kapolda Kalsel Brigjen Andi Rian

“Saya ingatkan jajaran kepolisian di wilayah Polda Kalsel agar menjadi polisi yan gbaik untuk melayani dan mengayomi masyarakat bila membutuhkan pelayanan kepolisian,” ucap Andi Rian.

Ia mengungkapkan sejak dirinya datang dan bertugas di Polda Kalsel, sudah ditegaskan agar korps Bhayangkara untuk menjadi polisi yang ikhlas. “Kalau mau jadi polisi yang selamat. Jadilah, polisi yang ikhlas dalam menjalankan tugas,” tegas Andi Rian.

BACA JUGA : Walhi Kalsel Desak Kapolda Kalsel Yang Baru Tangani Masalah Hukum Kejahatan Lingkungan Dalam 100 Hari Kerja

Untuk atensi khusus masalah hukum di wilayah Kalsel, Andi Rian menegaskan telah memerintahkan agar kalau ada galian C dan tambang (batubara) ilegal untuk segera ditindak.

Mengenai pengendalian inflasi di Kalsel, Andi Rian mengaku sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sahbirin Noor dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK guna mengatasinya.

“Apalagi, tingkat inflasi di Kalsel sudah di atas angka 7, itu berarti sudah lampu merah. Untuk di Kalsel, ada dua kabupaten yang tergolong baik tingkat inflasi yang mampu ditekan yakni Kabupaten HSU dan Tabalong,” ungkap Andi Rian.

BACA JUGA : Irjen Rikwanto Ditarik ke Itwasum Polri, Brigjen Andi Rian R Djajadi Jabat Kapolda Kalsel

Dia berharap agar kabupaten dan kota lainnya di Kalsel bisa meniru jejak dua kabupaten tersebut. “Kalau mau studi banding dalam menekan laju infalasi, tidak usah jauhjauh ke daerah lain, cukup studi banding ke Kabupaten HSU dan Tabalong saja,” pungkas Andi Rian.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/11/16/kunker-ke-polres-hsu-kapolda-kalsel-perintahkan-tindak-aktivitas-galian-c-dan-tambang-ilegal/
Penulis Muhammad
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.