3 Medali Emas Disumbang dari Arung Jeram, Sementara Kontingen HSS Memucaki Porprov Kalsel XI 2022

0

USAI melakoni sejumlah pertandingan, akhirnya 3 medali emas bisa direbut atlet cabang olahraga (cabor) arung jeram kontingen Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI tahun 2022.

MEDALI emas ini berhasil disumbang atlet tuan rumah dari nomor kelas R4 Men, R4 Women, R6 Men serta satu medali perak dari kelas R6 Women.

Perebutan takhta juara ini digelar di kawasan Loksado, tepatnya di arum jeram Sungai Amandit, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pada cabor arung jeram, Kabupaten HSS bertengger sebagai peringkat I dengan perolehan 3 medali emas dan satu perak. Disusul posisi runner up oleh kontingen Banjarmasin dengan 1 emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

BACA : Perdana Ikuti Kejurprov Arung Jeram Kalsel, FAJI Tabalong Bawa Pulang Tiga Medali

Sedangkan, posisi ketiga ditempati kontingen Kabupaten Tanah Bumbu dengan 2 perunggu. Kemudian, kontingen  Hulu Sungai Tengah (HSS) dan Balangan dengan masing-masing satu medali perak dan satu medali perunggu direbut Kabupaten Tabalong.

Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten HSS Muhammad Zakir Maulidi mengaku bersyukur karena atlet yang diturunkan bisa merebut medali emas dalam Porprov Kalsel XI tahun 2022.,

BACA JUGA : Jaring Atlet Arung Jeram Hadapi Porprov Kalsel, FAJI Banjarmasin Helat Selekot Di Perairan Sungai Martapura

“Sebagai tuan rumah, tentu kami gembira dengan prestasi yang  diraih oleh atlet HSS. Apalagi, Kabupaten HSS bertengger sebagai peringkat pertama pada cabor arung jeram Porprov Kalsel XI 2022,” ucap Zakir Maulidi kepada awak media, Rabu (9/11/2022).

Hingga, dalam klasemen sementara, kontingen HSS berada di rangking I Porprov Kalsel XI 2022 dengan total perohelan 31 medali emas, 21 medali perak dan mengoleksi 20 medali perunggu.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.