Perdana Ikuti Kejurprov Arung Jeram Kalsel, FAJI Tabalong Bawa Pulang Tiga Medali

0

MESKI baru pertama kali ikuti ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Tabalong sudah mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya se-Kalimantan Selatan.

TERBUKTI, saat turut serta dalam even Kejurprov Arung Jeram R4 yang dilaksanakan oleh FAJI Kalsel di Irigasi Sungai Paring, Martapura, Kabupaten Banjar pada 23 sampai 25 September 2022, FAJI Tabalong berhasil meraih 3 medali yaitu, 2 perak dan 1 perunggu.

Untuk 2 medali perak didapat dari kategori sprint dan slalom, sedangkan 1 medali perunggu dari kategori head to head.

BACA: 2 Atlet Faji Tabalong Lolos Seleksi Kejurnas Arung Jeram di Lampung

Pelatih FAJI Tabalong David mengatakan, prestasi yang berhasil diraih atletnya ini tidak lepas dari para pendamping atlet yang mendampingi dari awal hingga akhir kejuaraan seperti, pelatih, official tim dan manager.

“Ini adalah pencapai yang sangat luar biasa bagi atlet-atlet putra daerah Kabupaten Tabalong yang baru saja mengikuti event kejurprov arung jeram,” ujarnya kepada wartawan, Senin (26/9/2022).

Hasil yang diraih Faji Tabalong ini ungkap David salah satunya berkat latihan rutin yang sudah dijalani atlet sejak 2 bulan kebelakang.

Para atlet bebernya menjalani latihan mulai dari teknikal ferrying, teknikal dayung upstream, tekhnikal stroke pada dayungan, endurance upstream dan downstream di sungai serta pelatihan fisik lainnya.

BACA JUGA: Selesai Dilantik, FAJI Tabalong Target Raih Medali di Kejuaraan Porprov Kalsel

David menegaskan, kedepan FAJI Tabalong akan terus mengevaluasi dari setiap latihan maupun tryout di sungai dengan beberapa kabupaten yang berada di Kalimantan Selatan.

Selain itu jam terbang atlet juga akan ditambahkan untuk menambah wawasan tentang karakter sungai. Terlebih pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sudah semakin dekat.

“Menjelang porprov harapan untuk FAJI Tabalong adalah bisa lebih baik lagi, dengan target kami adalah medali emas untuk di nomer sprint, head to head dan slalom,” pungkas David.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.