Antara Gubernur Kalsel dan Walikota Banjarbaru, Kader PPP Dukung Aditya Rebut Periode Kedua

0

MENANG dalam laga perebutan kursi Walikota Banjarbaru pada Pilkada 2020 lalu, HM Aditya Mufti Ariffin didorong untuk maju bertarung dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan 2024 nanti.

PUTRA mantan Gubernur Kalsel dua periode, Rudy Ariffin itu juga telah mendapat lampu hijau dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mencalon pada pilkada serentak 2024 mendatang.

“Memang, DPP PPP telah memberi lampu hijau untuk Pak Aditya Mufti Ariffin maju sebagai calon Gubernur Kalsel pada Pilkada 2024 nanti. Namun, kami juga menaruh harapan agar yang bersangkutan bisa menjadi Walikota Banjarbaru pada periode kedua,” ucap Ketua DPC PPP Kota Banjarbaru, Nafsiani Samandi kepada awak media, usai pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PPP Banjarbaru di Hotel Rodhita, Banjarbaru, Rabu (9/11/2022).

BACA : Pilgub Kalsel 2024, DPP PPP Berikan Lampu Hijau untuk Aditya Mufti Ariffin

Menurut dia, harapan agar Aditya Mufti Ariffin, politisi muda PPP yang akrab disapa Ovie melanjutkan periode kedua sebagai Walikota Banjarbaru, merupakan suara dari para kader partai Ka’bah.

“Kehadiran Pak Aditya yang juga Ketua DPW PPP Kalsel telah memantik semangat para kader partai, terkhususnya di Banjarbaru,” ucap mantan pejabat Pemprov Kalsel ini.

Di mata Nafsiani, justru banyak perubahan yang sangat dirasakan masyarakat Banjarbaru selama lebih satu setengah tahun Aditya memimpin Kota Idaman, bersama Wakil Walikota Wartono.

BACA JUGA : Mampu Raih 6 Kursi di Pileg 2024, DPP Bakal Calonkan Ketua DPC PPP Batola Sebagai Bupati

“Kami merasakan dan masyarakat Banjarbaru juga melihatnya bahwa Banjarbaru semakin maju dan berkembang,” katanya.

Dari segi Infrastruktur dan ekonomi Kota Banjarbaru, Nafsiani bilang sudah mulai bertumbuh pasca gelombang Covid-19 melanda. Dengan begitu, beber dia, para anggota partai semakin memacu semangat di lapangan untuk membangun PPP lebih besar lagi.

BACA JUGA : Arah Angin Berubah, PPP-PDIP Justru Usung Aditya-Wartono di Suksesi Banjarbaru

Lain sisi, disinggung terkait keputusan jelang Pilkada 2024, Aditya Mufti Ariffin menegaskan dirinya lebih memilih tak mengambil pusing.

“Saya sangat menghargai aspirasi para kader di DPC PPP Kota Banjarbaru agar tetap melanjutkan periode kedua sebagai walikota. Tetapi seperti yang saya sampaikan, untuk saat ini saya ingin fokus dulu dan menunaikan tugas saya sebagai Walikota Banjarbaru. Untuk kontestasi Pilkada 2024, kita lihat nanti saja,” tandas Ovie, sapaan akrab mantan anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.