Implementasi Serambi, Dinas PMD Tanah Bumbu Gelar Rakor Seluruh Camat

0

IMPLEMENTASIKAN Serambi Madinah melalui program Satu Desa Satu Masjid, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melaksanakan rapat kordinasi (rakor) bersama seluruh camat, terkait evaluasi program unggulan tersebut, Kamis (3/11/2022) di Gunung Tinggi.

BUPATI Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengharapkan sudah berjalan secara serantak pada tanggal 1 Januari 2023 di seluruh desa.

Kepala Dinas PMD Samsir mengatakan, rakor dilaksanakan sebagai upaya untuk mempertajam dan memantapkan program, maka sudah tentu peranan camat sangat diharapkan untuk mendorong.

BACA: Program Satu Desa Satu Masjid, Tanbu Jadi Ikon Daerah Percontohan se-Indonesia

Para santri diajak menginap di masjid melalui pendekatan persuasif, karena program ini untuk menjadikan anak menjadi pemimpin masa depan yang berakhlakul korimah dan melahirkan pemimpin penghapal Al-Qur’an. “Kami yakin bahwa dengan kebersamaan dan evaluasi seperti sekarang, maka apa yang diharapkan Abah Zairullah akan berhasil,” ujarnya.

Menaggapi arahan tersebut, seluruh camat menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan program Satu Desa Satu Masjid.

Saat ini ada 3 kecamatan yang seluruh desanya telah melaksanakan program itu yaitu Kecamatan Angsana, Kecamatan Kusan Hulu dan Kecamatan Kuranji. (jejakrekam)

Penulis muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.