Sekda Ambo Sakka Sambut Rombongan Turdes Gubernur Kalsel Di Desa Rantau Panjang

0

SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu H Ambo Sakka menyambut kunjungan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor dalam rangka kegiatan turun ke desa (Turdes), Kamis (3/11/2022) malam.

SELAIN Sekda, jajaran Pemkab Tanah Bumbu dan masyarakat tampak antusias menyambut kunjungan orang nomor satu di Bumi Lambung Mangkurat tersebut, di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Kusan Hilir.

“Atas nama pemerintah daerah kami memberikan penghargaan dan terimakasih atas kunjungan Gubernur Kalsel, karena apa yang dilakukan beliau adalah sebuah penjewantahan atau tanggung jawab beliau kepada seluruh masyarakat Kalsel,” kata Sekda mewakili Bupati Tanah Bumbu.

BACA: Implementasi Serambi, Dinas PMD Tanah Bumbu Gelar Rakor Seluruh Camat

Menurut Sekda, hal ini adalah sebuah impian bersama untuk menjadikan Kalimantan Selatan Babussalam, di bawah kepemimpinan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

H Ambo Saka juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sedang melakukan implementasi Serambi Madinah yakni program satu desa satu mesjid. Maka dari itu setiap desa diwajibkan untuk membina dan memakmurkan 1 masjid.

“Implementasi menuju Serambi Madinah ini maka di dalam mesjid itu ada anak anak yang mengaji dan menginap dalam 5 malam, dengan harapan apa yang menjadi cita-cita Tanah Bumbu sebagai Bumi Bersujud senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT,” paparnya di hadapan gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini menjelaskan tentang persoalan inflasi yang kini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atau pemerintah pusat.

BACA JUGA: Gunakan Trail, Turdes Paman Birin Tempuh Jarak Ratusan Kilometer

Semua berharap,apa yang menjadi persoalan di Kalsel seperti pertumbuhan ekonomi termasuk inflasi bisa diatasi bersama. “Lombok (cabe) saja menyumbang inflasi, tapi kalau kita semua rajin menanam lombok maka lombok tak akan mampu menginflasi atau hal yang mempengaruhi pertumbuhan kita,” papar Paman Birin.

“Makanya kita memberikan bibit lombok di seluruh Kalimantan Selatan atau kabupaten/kota yang diawali dari ASN Provinsi Kalsel untuk menanam di kantor masing-masing yang punya sisa tanah untuk ditanam,” tutupnya.

Dalam rangkaian Turdes Gubernur Kalsel diawali penanaman pohon, kemudian penyerah sembako, alat sekolah serta acara khitanan massal.(jejakrekam)

Penulis muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.