Dorong Daya Saing Nasional, SSB Resmikan Workshop Baru di Sebamban

0

PERUSAHAAN yang bergerak di bidang teknik rekayasa industri khususnya di bidang energi, PT Sanggar Sarana Baja (SSB) yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABM), meresmikan fasilitas workshop barunya dengan area seluas 1,7 hektar.

HADIRNYA fasilitas workshop baru yang berlokasi di Kecamatan Sungai Loban, Kab. Tanah Bumbu, Kalsel ini diharapkan dapat menjadi one stop solution dalam menjawab semua kebutuhan pelanggan di Kalsel yang lebih kompleks terkait Salvaging, Recondition Component, Refurbish & Major Fabrication.

Presiden Direktur PT ABM Investama Tbk, Achmad Ananda Djajanegara menyampaikan,hadirnya workshop terbaru dari SSB ini dapat memenuhi kebutuhan operasional dan produksi pertambangan di Kalsel dan sekitarnya yang terus meningkat.

BACA : Garap Lahan Di Tanah Bumbu, PT BIB Gaet Kontraktor Tambang PT Cipta Kridatama

“Kami senantiasa berupaya untuk meningkatkan potensi-potensi yang dapat disinergikan melalui dukungan layanan yang diberikan SSB terutama di area Sebamban, sehingga bisa meningkatkan efisiensi, produktivitas, serta kinerja perusahaan pertambangan baik dari internal maupun eksternal ABM dan juga grup Tiara Marga Trakindo (TMT) dengan Turn Around Time (TAT) / Lead Time yang lebih cepat, layanan yang berkualitas dan harga kompetitif yang berdampak pada perbaikan unit pelanggan,”jelasnya.

Melalui Workshop ini, diharapkan dapat mengakomodir semua lini bisnis perusahaan di Kalimantan dan ke depannya dapat menjadi one stop synergy juga sebagai bentuk penyelarasan ABM Vision 2025: Stabilize, Group Wide & Growth.

Johan Budisusetija Direktur SSB menjelaskan, pengembangan workshop ini merupakan bagian dari Visi SSB dalam memberikan solusi terekayasa melalui teknologi yang relevan untuk mengoptimalkan produktivitas pelanggan.

“Hadirnya fasilitas workshop dengan penambahan jenis layanan pada lini bisnis Business Services & Recondition sekaligus menjadi pembuka capabilities SSB lainnya mulai dari Engineering Procurement Construction (EPC), penjualan produk hingga layanan purna jual produk SSB. Hal ini merupakan salah satu komitmen SSB untuk senantiasa meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Dengan layanan yang lebih lengkap dan lokasi yang lebih dekat dengan pelanggan di area tambang, Workshop SSB Sebamban diharapkan mampu menjadi one stop mining support solution sehingga dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari sisi operasional pelanggan,” jelas Johan.

Workshop ini dibangun menjadi hub layanan perusahaan untuk menjawab kebutuhan pelanggan dari sisi pengurangan lead time atas layanan rekondisi mining components yang sebelumnya harus dikirim ke luar area Kalsel.

Dari segi pembangunannya, ground breaking dimulai sejak 15 Februari 2022 dan diresmikan pada 2 November 2022 oleh dr. HM. Zairullah Azhar, selaku Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Dr. H. Ambo Sakka, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dengan akses strategis yang dimiliki workshop terbaru ini tentu akan memberikan keuntungan bagi para pelaku usaha di bidang industri pertambangan di sekitar area Sebamban, terutama dalam mengurangi biaya dan waktu pengiriman.

Sebagai perusahaan yang mengedepankan kualitas produk dan layanan terbaik, SSB senantiasa terus berupaya untuk menghadirkan solusi inovatif berbasis teknologi.

“Kami optimis akan kehadiran workshop terbaru ini dapat mendongkrak kerja sama para pelaku usaha terkait dalam meningkatkan pertumbuhan, sehingga mengoptimalkan peluang ekonomi dan mendorong daya saing industri daerah,” pungkas Johan.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.