Garap Lahan di Tanah Bumbu, PT BIB Gaet Kontraktor Tambang PT Cipta Kridatama

0

KONTRAKTOR jasa pertambangan PT Cipta Kridatama (CK), anak usaha PT ABM Investama Tbk (IDX: ABMM) kembali meraih kontrak kerjasama jasa pertambangan terbaru dengan PT Borneo Indobara (BIB).

PT BIB merupakan anak usaha dari PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS). Penandatanganan kontrak kerjasama antara CK dan BIB berdurasi sampai dengan tahun 2025.

Direktur Utama CK Feriwan Sinatra sangat optimistis kerjasama ini dapat membawa bisnis CK semakin tumbuh ke depan.

“Kontrak ini merupakan lanjutan dari kerjasama yang terjalin dengan sangat baik antara Grup ABM dan GEMS sejak proyek di PT Kuansing Inti Makmur,  PT Karya Cemerlang Persada, PT Bungo Bara Utama dan PT Bungo Bara Makmur (KIM Grup). Dengan adanya kerjasama ini semakin meningkatkan bisnis CK yang berkelanjutan untuk menuju world class mining contractor,” papar Feriwan dalam keterangannya diterima jejakrekam.com, Senin (25/10/2021).

BACA : Meski Energi Terbarukan Mulai Dilirik, Tambang Batubara Dinilai Belum Bisa Lepas dari Kalsel

Lokasi pertambangan BIB terletak di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam kontrak kerjasama tersebut CK akan melakukan penambangan untuk pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dengan total produksi mencapai 84 juta BCM sampai dengan Desember 2025.

Feriwan menambahkan bahwa lokasi proyek BIB dekat dengan lokasi proyek CK di PT Tunas Inti Abadi, sehingga bisa saling mendukung satu sama lain.

“Lokasi tambang yang berdekatan dan didukung oleh penerapan Mining Value Chain dengan sinergi dari anak usaha ABM, CK akan terus menjalankan operasional yang unggul dan memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh mitra,” ucap Feriwan.

BACA JUGA : Gandeng Kejati Kalsel, PT Timah Tbk Garap Tambang Batubara Pengaron

Untuk diketahui, CK merupakan perusahaan kontraktor tambang, anak perusahaan dari ABM. Yakni, perusahaan investasi strategis bidang sumber daya energi, jasa energi, dan infrastruktur yang masih merupakan bagian dari kelompok usaha PT Tiara Marga Trakindo.

CK didirikan 8 April 1997 dan tumbuh pesat menjadi perusahaan jasa pertambangan dengan mengerjakan berbagai lahan tambang batubara milik sejumlah pelaku bisnis pertambangan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/10/26/garap-lahan-di-tanah-bumbu-pt-bib-gaet-kontraktor-tambang-pt-cipta-kridatama-kr/,https://jejakrekam com/2021/10/26/garap-lahan-di-tanah-bumbu-pt-bib-gaet-kontraktor-tambang-pt-cipta-kridatama-kr/#:~:text=PT BIB merupakan anak usaha CK semakin tumbuh ke depan,kontraktor PT BIB Banjarmasin,PT BIB Banjarmasin
Penulis Siti Nurdianti
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.