Berikan Layanan Maksimal untuk Masyarakat, Tabalong Luncurkan Inovasi Jempol Ibu

0

GUNA percepatan kepemilikan nomor induk berusaha bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM, Pemerintah Kabupaten Tabalong meluncurkan inovasi Jemput Bola Pelayanan Perizinan Berusaha atau yang disingkat “Jempol Ibu”.

LAYANAN yang digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tabalong ini untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus kepemilikan nomor izin berusaha (NIB).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tabalong Suryanadie mengatakan ini merupakan salah satu inovasi DPMPTSP dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membuat perizinan usaha.

“Inovasi jemput bola merupakan upaya kita dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat, khususnya yang jauh dari perkotaan,” ujarnya usai melakukan launching program Jempol Ibu yang bertempat di aula Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tabalong belum lama tadi.

Dan ini tambahnya juga bagian dari upaya pihaknya dalam mendekatkan pelayanan ke desa.

Dengan adanya inovasi ini, tentu bebernya akan memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam mendapatkan NIB sehingga ada efisiensi waktu dan biaya.

Suryanadie berharap melalui layanan Jempol Ibu ini ada percepatan kepemilikan NIB bagi UMKM di Kabupaten Tabalong.

Sementara, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan saat ini inovasi menjadi kebutuhan bersama dan harus berlangsung secara dinamis.

 “Kabupaten Tabalong menjadi daerah yang menarik bagi para investastor terbukti kini ada 400 lebih pelaku usaha yang berinvestasi di Tabalong,” beber Anang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anang meminta pihak perbankan untuk mendukung program ini dan juga turut mempromosikan Tabalong dalam berinvestasi.

Diketahui, saat ini baru 1.872 UMKM yang sudah memiliki NIB dari total 10.365 UMKM yang ada di Kabupaten terujung sebelah utara Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Selain dihadiri Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, peluncuran inovasi Jempol Ibu ini turut dihadiri para camat, kepala SKPD, MUI dan perwakilan perbankan.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.